Beranda Berita Photo Pentingnya Teknologi & Informasi Untuk Pembangunan Tangsel.

Pentingnya Teknologi & Informasi Untuk Pembangunan Tangsel.

BERBAGI

Tangerang Selatan,Beritatangsel.com- Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangsel mengadakan musyawarah forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Restoran Telaga Sampireun, Bintaro, Kamis (23/3/2017). Beberapa hal juga disampaikan dalam kegiatan ini, seperti pentingnya teknologi dan komunikasi dalam pembangunan di Kota Tangsel.

Kepala Diskominfo Tangsel, Ismunandar mengatakan peran serta masyarakat yang berkaitan dengan komuniasi dan informatika sangatlah penting. Oleh karena itu, dengan adanya forum Musrenbang ini diharapkan dapat menjadi acuan bagaimana strategi kita di tahun 2018 mendatang.

“Untuk target di tahun 2018, mengacu kepada program RPJMD seperti pencanangan video conference sebagai sarana informasi pertemuan agar saling terintegrasi,” kata Ismunandar.

Dengan kemajuan yang ada saat ini kita juga harus memanfaatkan iptek dan menggunakan media sosial dan aplikasi agar sampai kepada lapisan masyarakat.

“Kapan masyarakat memerlukan informasi apa yang terjadi di Pemkot Tangsel, kita telah sediakan sarana informasi melalui aplikasi Siaran Tangsel. Sehingga respons setiap laporan harus secara tepat ditangani,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie memaparkan dengan adanya forum musrenbang OPD diharapkan agar proses pelaksanaan pembangunan nantinya dapat dilakukan dua arah dengan stakeholder terkait.

“Bagaimana dan apa yang dilakukan dengan tiga dimensi sekaligus, di tahun 2018 mendatang, apa saja yang telah di programkan dan apa saja yang telah kami lakukan di 2016 untuk dapat dipertanggungjawabkan,” paparnya.

Dengan ikut berada di dalam peradaban masyarakat yang ada, menurutnya, hubungan komunikasi antar manusia semakin dekat dengan komunikasikan​. Jadi, bisa diketahui juga apa-apa saja yang menjadi kekurangan.

“Dengan berkumpulnya kita, saya berharap bisa merumuskan secara bersama-sama terkait komunikasi dan informatika,” tuturnya.(*)

Baca Juga :  E-SPTPD, TEROBOSAN BAYAR PAJAK DARI PEMKOT TANGSEL.