Beranda Berita Photo SDN Pondok Betung 01 Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Guru Nasional 2022

SDN Pondok Betung 01 Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Guru Nasional 2022

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Sekolah Dasar Negeri Pondok Betung 01 menggelar upacara bendera memperingati hari guru nasional 2022 di halaman sekolah, pada Jum’at (25/11/2022).

“Kami tadi melaksanakan upacara bendera memperingati hari guru nasional di halaman sekolah” kata Kepala Sekolah SDN Pondok Betung 01, Hj Hamidah, S.pd.i, MM. Jum’at (25/11/2022).

Hamidah mengatakan kegiatan kami ini spesial walaupun kita semua dari guru, sudah guru tapi kita juga punya guru jadi berdasarkan itu dari sosok guru yang hebat dan luar biasa menghantarkan kita bisa jadi seperti ini, ada yang sukses dibidang masing-masing berkat jasa para guru.

“Alhamdulillah kita setiap kegiatan selalu berkolaborasi dengan tiga sekolah yaitu SDN Pondok Betung 01, SDN Pondok Betung 02, dan SMP PGRI 336” ujar Hamidah.

Berhubung halaman kita kurang memadai jadi kita ambil kelas 4, kelas 5 dan kelas 6 untuk mengikuti kegiatan upacara bendera.

Menurut Hamidah, Kita tidak boleh melupakan jasa para guru, ada banyak hal – hal positif yang kita dapatkan, contohnya kita berada di sekolah maka sangat banyak jasa para guru bagaimana dia mengajarkan Sisw dan siswi bisa membaca kita bisa menulis, bisa kita sampai seperti ini berkat jasa para guru.

Kemudian dari semua kita lakukan kita lakukan itu, mungkin kita lupa nama guru kita siapa tapi kami yakin dengan ilmu yang telah mereka ajarkan kepada kami kemudian kita realisasikan kita ajarkan kembali kepada siswa-siswi kata sekarang ini maka kita yakin pahala akan terus mengalir buat guru-guru kita dimasa yang lain, tambahnya.

Hamidah berharap salah satu langkah kita adalah bagaimana membuat siswa dan siswi yang ada di SDN Pondok Betung 01 berprestasi dalam bidangnya sesuai dengan pembelajaran di sekolah ini, bukan hanya nilai yang kita butuhkan tapi prestasi yang kami inginkan.

Baca Juga :  Diduda Tidak Terima Putus Cinta Duda Bakar Rumah Kekasihnya

Disitu akan terlihat melalui kegiatan eskul yang kami adakan disekolah, mereka akan terlihat prestasi apa saja yang didapatkan.

Dimana kita nanti berharap walaupun tidak tahun ini mungkin tahun depan mungkin tahun-tahun berikutnya mereka bisa berprestasi dan mengharumkam Nama sekolah SDN Pondok Betung 01.

Kita mempunyai guru – guru yang profesional dan juga bisa membanggakan kemudian juga menginginkan prestasi sebanyak-banyaknya dari siswa dan siswi yang ada di SDN Pondok Betung 01 ini untuk masa depan mereka kedepan siapa tau dari antara anak anak kita yang sekarang sedang belajar suatu hari nanti bisa menjadi orang yang sukses bukan hanya dalam bidang ilmu tapi kreativitas dan kelebihan dari masing – masing, tutupnya.

HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini juga diwarnai suasana haru saat orang tua dan siswa-siswi memberikan bucket bunga, bucket snack dan bucket uang sebagai tanda ucapan rasa terima kasih kepada guru-guru di SDN Pondok Betung 01.

Ada berbagai cara yang dilakukan para orang tua dan siswa-siswi dalam mengungkapkan rasa sayangnya terhadap guru. Salah satunya dengan memberikan bucket.

Para orang tua siswa-siswi SDN Pondok Betung 01 berbaris menyalami guru sekaligus mengucapkan selamat Hari Guru. Ada pula yang memberikan bucket snack, bucket bunga dan bucket uang sebagai ungkapan rasa cintanya terhadap Bapak dan Ibu guru.

(Alan pratama)