Beranda Berita Terkini Usai Gen Z, Milenial Banten Ikut Dukung Airin Rachmi Diany Jadi Gubernur

Usai Gen Z, Milenial Banten Ikut Dukung Airin Rachmi Diany Jadi Gubernur

BERBAGI

TANGSEL, BERITATANGSEL.COM – Seperti layaknya air, dukungan untuk Airin Rachmi Diany maju sebagai Calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 mendatang, terus mengalir deras, setelah sebelumnya generasi z, kali ini dukungan yang sama juga datang dari generasi milenial Banten.

Beragam dukungan itu pun, tentu semakin menguatkan posisi mantan Walikota Tangerang Selatan, dua periode itu untuk bisa meraih kursi sebagai Gubernur Banten pada tahun 2024 mendatang.

Ketua MillenialARD Banten, Aldin Aulia mengatakan bahwa, pihaknya bersama kaum muda itu nengaku optimis dengan dicalonkannya Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur Banten, oleh partai Golkar.

“Kami optimistis, Ibu Airin banyak dikagumi dan didukung masyarakat Banten, di dalamnya termasuk kelompok milenial.” kata Aldin, melalui keterangan tertulisnya, Rabi (16/11) kepada awak media.

Menurut Aldin, selain kelompok umur dalam kategori generasi Z dan generasi Millenial, dukungan yang sama untuk Airin Rachmi Diany juga datang dari masyarakat Banten.

Ia menjelaskan bahwa, mayoritas masyarakat dari daerah kabupaten dan kota di Provinsi Banten, seperti Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang dan Kabupaten Tangerang, telah menyatakan dukungan kepada Airin Rachmi Diany.

“Alhamdulillah, silaturahmi Ibu Airin dengan masyarakat diterima dengan baik,” kata Aldin.

Bukan cuma itu, Aldin lebih jauh menjelaskan bahwa, kelompok millenial yang saat ini dipimpinnya itu juga tengah bergerak, melakukan sosialisasi dan mengajak kaum muda Banten, untuk mendukung Airin Rachmi Diany menjadi Gubernur.

“Diskusi dan temu anak muda digelar di berbagai tempat untuk menyerap aspirasi serta masukan, terus dilakukan dan hasilnya, akan kami sampaikan langsung kepada kandidat.” jelasnya

Menurut Aldin, sosok Airin Rachmi Diany, adalah kandidat yang potensial menang, sehingga lebih mudah menitipkan program untuk pemberdayaan kaum muda, untuk bagaimana menjadi realistis.

Baca Juga :  Tim Safari Ramadhan Tangerang Selatan, Kunjungi Tiga Masjid Di Pondok Aren

“Tantangan ke depan itu cukup berat. Kaum muda makin banyak, pekerjaan tidak mudah di dapat, ekonomi dunia juga tengah menghadapi goncangan bahkan di beberapa negara sudah resesi.” jelasnya.

“Jadi anak muda memang harus menyiapkan diri, menempa diri dan menata rencana untuk menyongsong hari depan.” terangnya.

“Kolaborasi dengan pemerintah provinsi mendatang adalah imperatif. Karena itulah kami berpartisipasi dan menggalang dukungan agar Airin terpilih di Pilkada Banten 2024. Nantinya, anak muda Banten harus diperhatikan. Program pemberdayaan untuk kaum muda harus menjadi prioritasnya,” tutup Aldin. (Haji Merah)