Beranda agama Tim Safari Ramadhan Tangerang Selatan, Kunjungi Tiga Masjid Di Pondok Aren

Tim Safari Ramadhan Tangerang Selatan, Kunjungi Tiga Masjid Di Pondok Aren

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Safari Ramadan bisa terlaksana karena angka Covid-19 di Tangerang Selatan (Tangsel) sudah sangat landai. Dan ini berkat peran serta masyarakat yang ikut andil dalam mentaati protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

Dikatakan, Walikota Tangsel Benyamin Davnie, saat menyampaikan sambutan dalam rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Assakinah Perumahan Pondok Kacang Prima, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel. Selasa malam (12/04/2022).

“Ini semua berkat kerja sama, kerja keras kita semua. Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan mencoba untuk memfasilitasi, tatap muka bersama bapak/ibu, tokoh masyarakat, para alim ulama, selama 2 tahun, kita dihantui adanya Covid – 19, dengan kebersamaan saat ini menunjukan hasilnya yang terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, karena kebersamaan itu pula yang mewujudkan proses pembangunan berjalan dengan baik. Seperti di bidang kesehatan, dimana sistem perawatan dan pelayanan, terutama warga yang berpenghasilan rendah.

“Kemudian di bidang pendidikan, kita sudah menyiapkan program bantuan operasional daerah dan bantuan pendidikan peserta didik SD dan SMP, di bidang Industri dan Perdagangan, relokasi, modernisasi dan digitalisasi pasar,” papar Benyamin.

Begitu juga di bidang pelayanan masyarakat yaitu pembentukan unit pelayanan disabilitas ketenagakerjaan. Dan telah meresmikan 9 gedung dan fasilitas publik untuk masyarakat kota Tangerang Selatan.

Terakhir kata Benyamin,”Saya mengimbau untuk memanfaatkan momen bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif. Tingkatkan pengawasan kepada anak-anak kalau keluar rumah, demi kondusifitas dengan maraknya aksi tawuran,” kata Benyamin.

Camat Pondok Aren Hendra menjelaskan, di Kecamatan Pondok Aren ada tiga masjid yang dikunjungi rombongan dari tim Safari Ramadhan tingkat Kota Tangsel. Sebelumnya walikota buka puasa bersama di Kelurahan Pondok Kacang Timur.

Baca Juga :  Wakil Walikota Hadiri Pelantikan Asosiasi Umkm Tangsel

“Pertama masjid Assakinah dihadiri oleh pak Benyamin selaku Walikota. Kedua masjid Al Barkah dihadiri oleh wakil walikota Pilar Saga Ikcsan. Sedangkan Masjid Assajidin dikunjungi oleh Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo,” kata Hendra

Dalam kesempatan itu kata Hendra, selain buka puasa bersama, atas nama pemerintah juga memberikan bantuan kepada sejumlah pengurus masjid dan mushola juga santunan anak yatim dan dhuafa.

“Alhamdulilah, tahun ini Kecamatan Pondok Aren, saat ini sedang melaksanakan taraweh keliling ke sejumlah masjid, setiap Kelurahan satu masjid. Mudah – mudahan tahun depan bisa lebih dari satu,” pungkasnya.

(Abah Ade)