Beranda Berita Photo Maju Jadi Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany Dinilai Bisa Peroleh Dukungan Dari...

Maju Jadi Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany Dinilai Bisa Peroleh Dukungan Dari Generasi Z

BERBAGI
Keterangan Foto: Airin Rachmi Diany bersama Andika Hazrumy, mantan Wakil Gubernur Banten, saat berkunjung kepada Tokoh Masyarakat di Kabupaten Serang (Istimewa/Haji Merah).

TANGSEL, Beritatangsel.com – Airin Rachmi Diany, mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode, selama ini banyak diperbincangkan publik, setelah partai Golkar secara resmi memberikan dukungan, untuk dirinya maju sebagai calon Gubernur Banten, pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Selain dinilai layak menjadi orang nomor satu di Banten, sosok ibu beranak dua itu juga rajin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bahkan tidak sedikit kalangan muda dari generasi Z yang merespon positif atas pencalonan Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur Banten tahun 2024 mendatang.

Media Survei Indonesia (MSI) beberapa pekan lalu, secara resmi telah merilis hasil survei, dan menyebutkan bahwa, kans atau peluang Airin Rachmi Diany untuk menang di sebagai Gubernur Banten dinilai sangat tinggi.

“Peluang Airin menang di Pilkada Banten 2024 cukup terbuka,” kata Direktur Media Survei Indonesia, Asep, Sabtu (12/11) saat berbincang dengan wartawan, di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) kota Tangerang Selatan.

Kans Airin Rachmi Diany bisa menang pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten tahun 2024 itu, dilatar belakangi oleh, dukungan dan respon positif dari generasi Z atas pencalonan dirinya.

Selain itu, Asep menambahkan bahwa, Airin Rachmi Diany, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu dinilai mampuh memikat dari pada nama-nama lain.

“Airin ini menarik. Dia punya Political Charming (pesona politik). Selain cantik, Airin punya Public Speaking yang bagus. Dia tahu cara berkomunikasi dengan masyarakat, termasuk generasi Z,” tambah Asep.

Respon Publik Pada Airin

Sementara itu, Analis Politik dari Lembaga Stratak Indonesia, Octarina Soebardjo mengatakan bahwa, majunya Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur Banten, dinilainya sangat berdampak pada masyarakat, dalam akses informasi, yang sejauh ini aktif menjadi perbincangan di media sosial dan pemberitaan.

Baca Juga :  Ananta: Generasi Bangsa Jangan Lupakan Sejarah

Octarina berpandangan bahwa, tingginya antusiasme publik pada sosok Airin itu, menjadi pijakan, bahwa Airin sebagai sosok perempuan yang berkiprah di partai Golkar itu mempunyai magnet politik.

Hal itu juga, kata Octarina menambahkan, tidak terlepas dari pada keberhasilan Airin Rachmi Diany selama menjadi Walikota Tangerang Selatan, selama dua periode.

“Antusiasme publik tidak dapat dilepaskan dari sosok Airin yang mempunyai magnet politik, sehingga kehadirannya disambut baik dan mendapatkan respons positif,” tambah Octarina.

“Tentu yang tak bisa dibantah sekarang ini adalah kenyataan bahwa, siapapun yang akan maju di Pilgub Banten ini, pilihannya adalah bersama Airin atau melawan Airin,” tutupnya. (Haji Merah)