Beranda TANGERANG SELATAN Ciputat Respon Cepat Wakil Walikota Tangsel, Warga: Terimakasih Pak Pilar Saga

Respon Cepat Wakil Walikota Tangsel, Warga: Terimakasih Pak Pilar Saga

BERBAGI

BERITATANGSEL, TANGSEL- Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan merespon cepat fenomena dan potensi banjir di wilayah yang dipimpinnya. Pilar terjun langsung mengecek dan meninjau sejumlah titik yang berpotensi terjadinya banjir, salah satunya beberapa titik di daerah Kecamatan Ciputat.

Pilar turun langsung meninjau pembangunan tanggul di Kali Baru Perumahan Nerada Kelurahan Cipayung, Ciputat. Vany Ahmadi salah satu warga setempat memuji gerak cepat Pilar dalam menangani masalah banjir di wilayahnya.

Menurutnya, model kepemimpinan Pilar menunjukan energi muda yang segalanya dikerjakan secara cepat dan tepat. Terbukti pada beberapa keluhan warga, Pilar langsung terjun ke titik dimana masalah tersebut muncul.

“Kami melihat sosok Bang Pilar sebagai pemimpin muda yang energik. Memotong kerumitan birokrasi, langsung turun menjemput masalah dan memberi solusi. Terimakasih Bang Pilar,” ungkap Vany pada awak media, Kamis (10/11/2022).

Terpisah, Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menyebut langkah tersebut dilakukan sebagai respon cepat pemkot menanggapi keluhan warganya sebagai antisipasi bencana banjir.

“Menanggapi kebutuhan warga untuk antisipasi banjir di wilayahnya, kami bergerak cepat melakukan pembangunan tanggul sepanjang 890 meter di Kali Baru perumahan Nerada di Kelurahan Cipayung Kecamatan Ciputat,” ungkap Pilar dikutip dari halaman Facebook miliknya, Kamis (10/11/2022).

Pilar juga menjelaskan sejumlah program dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di wilayahnya. Selain membangun tanggul, pihaknya juga terus menggalakan normalisasi drainase dan pembangunan saluran baru. Dengan begitu harapannya, ketika debit air meningkat lantaran hujan deras, air tetap mengalir dan tidak terjadi genangan dan banjir.

“Selain itu Pemkot Tangsel melakukan pembangunan saluran drainase dengan U Ditch sepanjang 13 Kilometer di Jalan Merpati Raya, Menjangan, Cendrawasih, Pondok Betung di wilayah Ciputat dan Pondok Aren,” imbuhnya.

Baca Juga :  Musholla Nurul Huda Ciputat Tangsel, Perdana Adakan Shalat Idul Fitri 1444 H

Berbagai upaya, lanjut Pilar, terus dilakukan guna memastikan warga Tangsel bebas dari ancaman banjir di wilayahnya. Sehingga masyarakat tetap bisa melakukan aktifitas dengan aman dan nyaman serta roda perekonomian tetap berjalan baik dan kesejahteraan terus meningkat.

“Percepatan pembangunan ini dalam upaya Tangsel bebas dari banjir, agar masyarakat bisa tinggal dan beraktifitas dengan aman dan nyaman,” tukasnya.

Komitmen kuat Pilar untuk berkolaborasi dan mengajak seluruh elemen masyarakat dalam proses pembangunan dan penataan menyadari bahwa pihaknya tidak mungkin berjalan sendiri. Maka itu pihaknya mengajak warga Tangsel untuk terus mendukung dan terlibat dalam setiap program dan gerakan yang dilakukan Pemkot Tangsel.

“Terimakasih atas kerjasama dan dukungan warga dan berbagai pihak yang terlibat. Dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan, kita optimis Tangsel maju dan lestari bisa kita wujudkan bersama,” pungkasnya. (Adm)