Beranda Advetorial Relawan Puan Maharani Lakukan Kegiatan Pembentukan Pengurus dan Silaturahmi

Relawan Puan Maharani Lakukan Kegiatan Pembentukan Pengurus dan Silaturahmi

BERBAGI

Jakarta, Beritatangsel.com – Pro dan kontra yang melanda internal PDI Perjuangan terkait pernyataan dukungan terhadap Puan Maharani atau Ganjar Pranowo sebagai Calon Kandidat Presiden pada Pemilihan Presiden 2024 nanti, yang disikapi secara serius oleh DPP PDI Perjuangan, mendapat sorotan tajam dari kalangan media massa nasional.

Sikap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang akan menegur kader partai jika menyuarakan dukungan terkait Calon Kandidat Presiden telah dibuktikan dengan memanggil beberapa kader partai yang dinilai melakukan pelanggaran secara organisatoris, termasuk Ganjar Pranowo sendiri.

Hasto menyatakan bahwa siapa pun yang akan diusung oleh PDI Perjuangan sebagai Calon Kandidat Presiden nanti adalah ranah Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri. Saat ini, menurut Hasto, PDI Perjuangan masih berfokus membantu masyarakat, bersinergi dengan pemerintah melalui program-program kemasyarakatan.

Di lain sisi, relawan pendukung Calon Kandidat Presiden terus melakukan konsolidasi pembentukan pengurus di sejumlah daerah. Tak terkecuali, Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) yang giat membentuk pengurusan di berbagai daerah. Bertempat di Pondok Halal Cafe and Resto, Jalan P. Damar No 34, Way Kandis, Bandarlampung, kegiatan deklarasi dan pelantikan pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) GPMN Provinsi Lampung, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan deklarasi dan pelantikan pengurus DPW GPMN Provinsi Lampung merupakan momentum untuk mengukuhkan kepengurusan GPMN yang telah hadir selama satu tahun belakangan ini.

“Kehadiran GPMN di Provinsi Lampung sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Hari ini pengukuhan pengurus wilayah GPMN di Provinsi Lampung dilakssnakan. Turut hadir dalam kegiatan hari ini, Dewan Pengurus Daerah (DPD) GPMN Kabupaten Lampung Selatan dan DPD GPMN Tanggamus. Turut ouka dikukuhkan DPW Garda Puma GPMN Provinsi Lampung,  sebagai organisasi sayap,” ujar Ketua DPW GPMN Provinsi Lampung, Putra Dosdo Purba.

Baca Juga :  Tangerang Kucurkan Rp100 Juta Guna Perbaiki JPO yang Rusak Berat

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP GPMN Daddy Palgunadi mengajak para pengurus GPMN se Provinsi Lampung untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah merealisasikan program-program kemasyarakatan serta menjadi jembatan aspirasi masyarakat kepada pemerintah dan anggota legislatif di provinsi tersebut. Daddy juga menginstruksikan para pengurus untuk terus melakukan sosialisasi figur Puan Maharani kepada masyarakat, agar mereka tahu benar siapa tokoh yang mereka dukung itu.

“Kita sudah tahu bibit, bebet, dan bobot seorang Ibu Puan Maharani. Bagaimana latar belakang keluarganya, apa prestasinya dan alasan kita mendukungnya sebagai Calon Kandidat Presiden pada Pemilihan Presiden nanti. Sekarang saatnya, kawan-kawan pengurus mensosialisasikan figur ibu Puan Maharani kepada masyarakat Lampung, agar mereka benar-benar kenal dan paham,” pungkas Daddy.

Di kesempatan yang sama, Sekjen GPMN Ali Nugroho yang telah melantik kepengurusan DPW GPMN Provinsi Lampung menjelaskan soal legalitas organisasi serta program-program organisasi yang bisa segera dilaksanakan.

“GPMN telah memiliki legalitas yang lengkap, jadi kawan-kawan pengurus harus segera melakukan pendaftaran ke Kesbangpol Provinsi hingga Kabupaten/Kota agar peran aktif GPMN dalam membantu masyarakat dan bermitra dengan pemerintah dalam program kemasyarakatan bisa segera dilaksanakan,” sambung Ali.

Tampak beberapa tamu undangan dari perwakilan instansi dan organisasi turut hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut seperti Camat Jati Agung, kepala – kepala desa dari kabupaten Lampung Selatan, organisasi jurnalis provinsi Lampung, dan pengurus organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Provinsi Lampung.

Di hari berikutnya, DPD GPMN Kota Tangerang Provinsi Banten menggelar acara peringatan Sumpah Pemuda ke 94 tahun di Taman Jagal Lama, Kampung Srinagalih, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Minggu pagi (30/10/2022).

Acara dimulai dengan Senam Sehat Bersama yang diikuti oleh komunitas Senam Sehat yang ada di Kota Tangerang. Puluhan ibu-ibu yang antusias mengikuti kegiatan senam yang dipimpin instruktur senam Ibu Lia itu mewarnai pagi di taman kota yang berlokasi di pinggir Kali Cisadane itu.

Baca Juga :  BPSK Putuskan PT. Jaya Real Property Ganti Rugi Rp.150 Juta ke Konsumen

Hingga menjelang siang hari  kegiatan peringatan Sumpah Pemuda yang menyita perhatian warga Kota Tangerang yang sedang berolahraga di lokasi itu, dihibur juga oleh Puisi Kebangsaan, atraksi Wushu dan Samsaka Band.

“Kegiatan peringatan Sumpah Pemuda kali ini bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, seperti yang telah diinspirasikan oleh para pemuda-pemudi 94 tahun silam. Kami ingin agar semangat persatuan dan kesatuan itu tetap hadir di tengah masyarakat,” ujar Ahmad Sanusi, Ketua DPD GPMN Kota Tangerang.

Sementara itu, saat ditanya oleh media massa soal menjaga elektibilitas Puan Maharani melalui kegiatan ini, Juru Bicara DPP GPMN Denny Lihiang menjelaskan bahwa sebagai organ relawan pendukung, GPMN tidak berfokus soal menjaga elektibilitas Puan Maharani.

“Kegiatan ini kami adakan sebagai momentum peringatan Sumpah Pemuda ke 94, sekaligus ajang silaturahmi dengan masyarakat Kota Tangerang melalui kegiatan yang biasa mereka lakukan di Minggu pagi,” jelasnya.
Denny menambahkan bahwa dukungan masyarakat terhadap Puan Maharani secara terbuka terus muncul. Kondisi ini perlu direspon oleh GPMN.

“Kami akan terus melakukan kegiatan-kegiatan bersama masyarakat sebagai ajang silaturahmi sekaligus memberikan respon terhadap dukungan masyarakat kepada ibu Puan Maharani, agar kita sama-sama dapat bersinergi dan berkenalan secara langsung, sekaligus mensosialisasikan figur ibu Puan Maharani agar masyarakat lebih kenal dan paham akan tokoh yang mereks dukung itu,” tutup Denny.