Beranda Uncategorized Simak Penjelasan Dua Film Horor Indonesia Berikut: Pengabdi Setan dan Inang

Simak Penjelasan Dua Film Horor Indonesia Berikut: Pengabdi Setan dan Inang

BERBAGI

Beritatangsel.com – Dunia perfilman Indonesia sedang marak-maraknya memproduksi film horor, yaitu Pengabdi Setan dan Inang. Berikut ini penjelasan mengenai salah satu film horor kebanggaan Indonesia.

1. Tentang Film
Pengabdi Setan ditulis oleh Joko Anwar yang sudah berpengalaman dan merupakan senior di direksi perfilman Indonesia. Sejak dulu, Joko Anwar sudah sering menulis film horor yang membuat jantung melompat dan tubuh gemetaran.

Ditambah, film ini juga digarap di rumah produksi Rapi Films. Rumah produksi ini sudah sering memenangkan penghargaan film tingkat nasional.

Sementara Inang digarap langsung oleh Fajar Nugros, yang terkenal melanglang buana di dunia perfilman. Sehoror apa keduanya? Yang jelas akan membuat jantung berdegup kencang.

2. Tema Antimainstream Kedua Film yang Mencekam
Film ini mengangkat tema yang umum dalam hal perhororan Indonesia yaitu tema sekte. Karena memiliki tema dan alur yang menarik, banyak orang jadi tertarik untuk menonton film ini.
Sementara itu, film Inang mengangkat tema tentang wanita hamil dan ritual ruwatan di momen Rabu Wekasan. Ini merupakan ritual penting dalam adat Jawa.

3. Sekte dalam Film Pengabdi Setan, dan Ruwatan dalam Inang
Mengusung konsep sekte, film ini sukses menarik perhatian banyak orang di seluruh Indonesia bahkan mancanegara. Sekte yang dibicarakan oleh film ini bernama sekte kesuburan.

Sekte ini merupakan sekte penyembah setan yang sering mengincar suami istri yang sulit memiliki keturunan. Balasan jika mengikuti sekte ini, keinginannya akan dikabulkan oleh makhluk gaib.

Sementara itu di film Inang, ruwatan diceritakan sebagai salah satu cara mengusir kesialan karena bayi yang ada di dalam perut Wulan. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Saksikan dalam tayangan layar lebar tersebut.

Baca Juga :  Accusantium autem officiis aut cupiditate magnam officia nisi

4. Awal Mula Film
Film ini akan dimulai dengan adegan perkenalan sepasang suami istri yang menjadi penyebab utama munculnya permasalahan. Tokoh suami yang ditawari banyak keuntungan pun mengajak sang istri untuk masuk ke sekte kesuburan.

Singkat cerita, dibutakan oleh rasa putus asa keduanya akhirnya setuju untuk masuk dalam sekte. Setelah masuk dalam sekte keduanya mendapat keuntungan yang dijanjikan, seperti empat orang anak dan karier yang cemerlang.
Bagaimana dengan Inang? Awal mulanya dimulai dengan pembukaan cukup mengerikan yang akan membuat penonton studio bioskop tercengang.

5. Tokoh Utama
Dalam film ini, keluarga Suwono yang menjadi pengikut sekaligus korban dari sekte kesuburanlah yang menjadi tokoh utama. Kepala keluarga yaitu sang suami bersama istrinya yang pertama kali membawa malapetaka dalam keluarga mereka.

Karena mereka tidak memiliki anak sebelumnya, akhirnya mereka mengikuti sekte ini. Setelah mengikuti sekte, keduanya dikaruniai empat orang anak salah satunya Ian yang menjadi tumbal dalam sekte.

6. Pengabdi Setan 2: Communion
Tidak cukup dengan kesuksesan yang diraih oleh Pengabdi Setan pertama, Joko Anwar sudah menyiapkan musim kedua dari seri horor ini. Pengabdi Setan 2 sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia dan meraih banyak pemirsa.

7. Film Inang yang Melibatkan Pengorbanan Bayi
Selain dua film tadi, film yang mengangkat konsep sekte seperti ini adalah film Inang. Sedikit berbeda dengan Pengabdi Setan, film Inang menggunakan ritual Rabu Wekasan.
Dalam film Inang keluarga Santoso melakukan ritual Rabu Wekasan untuk meruwat anak yang lahir pada Rabu Wekasan dengan tujuan menolak bala. Namun, dalam ritual ini harus ada yang dikorbankan, yakni calon bayi dan ibunya.

Itu dia penjelasan mengenai film Pengabdi Setan yang dapat Anda jadikan pilihan tontonan horor lokal yang akan sukses membuat badan merinding. Jangan lupa juga untuk menonton film Inang agar Anda menjadi lebih terlatih untuk tidak ke kamar mandi sendirian.