Beranda Advetorial Lurah Pondok Kacang Timur Murtado. Hadiri ‘Rembug Warga’ Perumahan Pondok Kacang Prima

Lurah Pondok Kacang Timur Murtado. Hadiri ‘Rembug Warga’ Perumahan Pondok Kacang Prima

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Warga dilingkungan perumahan Pondok Kacang Prima, menyampaikan terima-kasih kepada pemerintah melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Tangerang Selatan (Tangsel). saat ini sedang dilaksanakan pembangunan saluran air (drainase). Mereka berharap dengan adanya drainase, tidak terjadi banjir setiap hujan.

Hal ini, diketahui saat Lurah Pondok Kacang Timur Murtado menghadiri undangan ‘Rempug Warga’ perumahan Pondok Kacang Prima didampingi ketua RW 08 Uda Risman yang digelar bersama pengurus dan tokoh mayarakat dilingkungan RT 07 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu malam (03/10/2022).

Ketua RW 08 Uda Risman didampingi Ketua RT. 07 Jawawi menjelaskan, bahwa ‘Rembug Warga’ merupakan agenda rutin selain silahturahmi. Tujuan dari rembug diantaranya mendorong partisipasi warga di tingkat RT dalam rangka memperkuat kapasitas dan kemandirian dilingkungan masing- masing,” ujarnya.

Pokok Permasalahan dilingkungan Pondok Kacang Prima kata Uda, yaitu sering terjadi banjir setiap turun hujan dan meluapnya Kali Serua yang melintas, sehingga terdampak banjir dan saat ini sedang berjalan pembuatan drainase secara permanen, diharapkan bisa menampung genangan air saat banjir.

“Dalam kesempatan ini, Kami atas nama warga dilingkungan RW 08 perumahan Pondok Kacang Prima, menyampaikan terima- kasih kepada pemerintah melalui pak Haji Murtado selaku lurah di Pondok Kacang Timur, sehingga berkenan hadir bersama masyarakat,” kata Uda Risman.

Dalam kesempatan itu lurah Pondok Kacang Murtado berpesan, kegiatan rempug warga perlu dilakukan secara berkelanjutan, sehingga permasalahan yang ada dilingkungan bisa musyawarahkan. Selain itu juga akan terjalin kerukunan antar tetangga yang guyub dalam menciptakan lingkungan yang aman, bersih dan sehat.

“Permasalahan banjir bukan dialami oleh warga Pondok Kacang Prima saja, tapi terjadi diwilayah lain. di awal bulan September Pemkot Tangsel melalui Dinas Sumber Daya Air terus melakukan pengerukan lumpur disejumlah kali dan perbaikan tanggul (turap) juga perbaikan sejumlah saluran air (drainase) secara permanen,” kata Murtado.

Baca Juga :  HMI Desak Mathoda Lengser dari Kepala Dinas Pendidikan‏

Meski melalui proses panjang kata Murtado, usulan masyarakat khususnya warga perumahan Pondok Kacang Prima sudah direalisasikan, meski terkendala dengan hujan pekerjaan drainase sedang berjalan. Kalau sudah selesai kewajiban masyarakat menjaga dan merawat dengan sering melaksanakan kerja bakti.

“Saya menghimbau kepada pengurus RT dan RW untuk mengajak masyarakat secara rutin dan gotong-royong melaksanakan kerja bakti. Bagai tidak banjir, Saluran air banyak lumpur dan sampah, sehingga tidak berfungsi, tentunya dengan sama-sama menjaga dan merawatnya. Itu salah satu wujud terima-kasih kepada pemerintah,” pungkasnya. (Abah Ade).