Beranda Advetorial Antisipasi Banjir di Pondok Kacang Timur. Pemkot Tangsel Bangun Tandon Air di...

Antisipasi Banjir di Pondok Kacang Timur. Pemkot Tangsel Bangun Tandon Air di Kampung Bulak.

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Lurah Pondok Kacang Timur Murtado menghimbau kepada masyarakat untuk ikut membantu pelaksanaan proyek tandon yang sudah mulai dikerjakan. Hal ini dikatakan Murtado, saat mengunjungi para pekerja pembangunan tandon di Kampung Bulak, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Saya meminta kepada masyarakat untuk ikut membantu dan mendukung, pelaksanaan pembangunan tandon yang sudah mulai dilaksanakan. Pasalnya. tandon ini, sebagai janji Pemerintah untuk mengatasi banjir dilingkungan Kampung Bulak terutama bagi warga dilingkungan perumahan Maharta, ” kata Murtado, Sabtu (10/09/2022).

Tandon ini nantinya kata Murtado, salah satu solusi dampak dari banjir diwilayah Kavling dan Kampung Bulak juga perumahan Maharta, setiap hujan dan air kiriman sehingga kali yang melintas meluap dan sering mengalami banjir, setiap hujan cukup deras.

“Kami mewakili warga, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangsel melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK), keinginan masyarat untuk dibuat tandon sudah mulai dikerjakan. Dan diharapkan bisa mengurangi potensi banjir di wilayah Kelurahan Pondok Kacang Timur.

Dijelaskan Murtado, pembangunan tersebut merupakan Polder & Kolam Retensi berfungsi sebagai penampungan. Lahannya merupakan hibah dari pengembang Jaya Real Property (JRP) Bintaro seluas kurang lebih 1000 meter. Untuk pengerjaan konstruksi tandon, sepenuhnya berada di DSDAMBK Tangsel.

“Informasinya tandon nantinya disertai sistem pompa pembuang air. Tapi ada turap juga untuk penahan air dan dilengkapi Joging Track, sebagai sarana olahraga. Anggaran pembangunannya mencapai 5,7 miliar, dari APBD tahun 2022.” ungkap Murtado.

Dalam kesempatan yang sama, Abdih warga setempat, berharap pembangunan ini, sehingga dapat mengatasi banjir yang selama ini menjadi keresahan warga setiap hujan cukup deras, dilingkungan Kapling dan Kampung Bulak juga perumahan Maharta.

Baca Juga :  Mulai Besok, Jual Beli Tanah di Tangsel Pakai BPJS Kesehatan

“Kami menambahkan pak lurah Murtado, menyampaikan terima kasih khususnya pak Benyamin Davnie selaku Walikota, meski melalui proses cukup panjang telah memenuhi janjinya, untuk mengatasi banjir yang sering terjadi dilingkungan kami,” ucapnya. (Abah Ade).