Beranda Advetorial Benyamin: Berkat Dukungan Warga Tangsel Marathon 2022 Sukses Digelar!

Benyamin: Berkat Dukungan Warga Tangsel Marathon 2022 Sukses Digelar!

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sukses menyelenggarakan Tangsel Marathon 2022. Kegiatan yang digelar pada Minggu, 11 September 2022 di Teras Kota BSD Serpong ini merupakan rangkaian perayaan Hari Olahraga Nasional dan HUT ke-14 Tangsel.

Sejumlah tokoh hadir meramaikan Tangsel Marathon, diantaranya Wali Kota Tangerang Selatan periode 2010-2020, Airin Rachmi Diany, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Kadispora Provinsi Banten Ahmad Syaukani, Ketua DPRD Tangsel, Kepala Kantor BJB Tangsel, BNN Kota Tangsel dan Polres Kota Tangsel.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini karena dukungan dan antusiasme warga Tangsel yang luar biasa.

“Tangsel Marathon 2022 sukses digelar berkat dukungan penuh masyarakat. Mereka mengkampanyekan kegiatan ini jauh-jauh hari, ada yang terlibat kepanitiaan, ada juga yang ikut lombanya. Jadi, marathon ini betul-betul hajatnya warga Tangsel,” kata Benyamin, yang didampingi Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, kepada wartawan, saat melepas peserta Marathon, pada Minggu (11/9).

Dia menambahkan, Tangsel Marathon merupakan jawaban aspirasi dari berbagai komunitas pegiat olahraga. Event ini bersifat kolaboratif, Pemkot tidak mengeluarkan dana dari APBD sama sekali, atau mandiri dari para sponsor.

“Event berskala nasional ini tidak memakai dana APBD Tangsel, seluruhnya dari sponsor. BJB sebagai sponsor utamanya. Kita bekerja sama dengan IdeaRun dan Race Management yang telah berpengalaman menyelenggarakan event lomba lari massal. Sekali lagi, atas nama Pemkot, saya berterima kasih atas partisipasi semuanya,” tandas Benyamin.

Ada beberapa kategori yang diperlombakan, yaitu 42K, 21K, 10K, 5K, dan 3K untuk kategori disabilitas. Giat ini dimulai pukul 05.00 WIB, berakhir sekitar 09.00. Teras Kota BSD menjadi titik start dan finish marathon. Total hadiah yang dibagikan Rp 350 juta.

Baca Juga :   Dalam rangka memperingati ulang tahun, Kota Tangerang, menggelar Tangerang Expo 2018

Benyamin juga mengapresiasi kehadiran sejumlah tokoh yang turut memeriahkan Marathon Tangsel 2022.

“Hadir di sini Ketua PMI, yang juga Wali Kota Tangsel 2 periode, Ibu Airin Rachmi Diany. Sahabat saya, Wali Kota Bogor, sekaligus Ketua APEKSI Pak Bima Arya. Tetangga saya, Wakil Wali Kota Tangerang, Pak Sachrudin. Ada juga Ketua DPRD Tangsel, Kepala BJB Tangsel, Polres & BNN Tangsel, serta Kadispora Banten. Terima kasih ata supportnya,” ujarnya.

Benyamin berkomitmen akan menyelenggarakan kegiatan yang sama di tahun mendatang.

“Tahun depan, Pemkot akan adakan Tangsel Marathon 2023 lagi. Tentu dengan persiapan yang lebih matang, peserta yang lebih banyak, dan hadiah yang lebih besar. Skalanya kita naikan dari nasional, jadi event internasional,” katanya bersemangat.

Dengan begitu, lanjut Benyamin, peluang Tangsel untuk mendongkrak pariwisata dan perekonomian bisa tercapai.

“Ke depan, kegiatan seperti ini harus bisa menggaet para wisatawan dalam dan luar negeri. Harapannya, warga Tangsel terus sehat, dan terpenting ekonomi dan kesejahteraan warga Tangsel ikut terangkat,” tutup Benyamin.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tangsel 2010-2020, Airin Rachmi Diany memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan maraton.

“Tangsel Marathon 2022 adalah spirit untuk hidup sehat. Tak sekadar hanya urusan perlombaan, tapi di dalamnya ada kebersamaan. Semua pihak berpartisipasi. Pemkot berhasil menggandeng swasta untuk ikut terlibat. Tidak menggunakan APBD. Tentu, animo dan dukungan warga Tangsel harus diacungi jempol. Sukses untuk Benyamin-Pilar,” kata Airin.

Sementara itu, Walikota Bogor, yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya Sugiarto, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Tangsel Marathon 2022.

“Selamat untuk Pemkot Tangsel, di bawah kepemimpinan sahabat saya, Pak Benyamin Davnie dan bang Pilar Saga Ichsan yang telah sukses menggelar Tangsel Marathon 2022. Keren!”, ujarnya.

Baca Juga :  Kedatangan Kapolda Banten di Polresta Tangerang di Sambut Rampak Bedug

Salah satu peserta lari Marathon 5K, Wulan Siti Maryam mendukung jika kegiatan serupa bisa terus digelar. Perempuan yang berdomisili di kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur ini berharap ke depan bisa ditemukan bibit altet Marathon.

“Sebagai warga Tangsel, tentu saya ingin ajang seperti ini terus diadakan. Untuk kategori kelompok usia anak-anak mungkin bisa ditambah. Dengan begitu, nanti akan lahir atlit Marathon asal Tangsel yang bisa mengharumkan nama Tangsel dan Indonesia,” harap Wulan.