Beranda Berita Photo Gang Jamilah Residence,Mempererat Silaturahmi Sederhana 

Gang Jamilah Residence,Mempererat Silaturahmi Sederhana 

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Ahmad Fahmi cucu dari Hj Jamilah Binti Abdul Jail adalah selaku Owner .dalam sambutannya mengadakan acara makan-makan antar tetangga guna untuk menjalin silahturahmi akan tetap terjaga, tepatnya dijln elang 2 RT 02 RW 01 Kel sawah Ciputat Tangerang Selatan. Rabu, (17/08/2022)

Setiap yang datang Ibu- Ibu membawa makanan dari seperti ayam goreng, tahu/tempe goreng, mengingat kenyataan demikian, maka secara adat istiadat dalam kebiasaan makan, didalarnnya akan terkandung berbagai simbol-simbol yang sebenarnya melengkapi acara makan itu sendiri. Segala hal yang berkaitan dengan makan dari waktu ke waktu di dalam setiap masyarakat akan berkembang sesuai dengan perkembangan masyarakatnya.

Makanan merupakan salah satu aspek kebudayaan dalam setiap masyarakat. Dengan semakin majunya masyarakat maka makanan tradisional semakin hari semakin ditinggalkan oleh masyarakat pendukungnya. Dalam upaya meningkatkan mutu pangan dan sekaligus untuk tetap memelihara.pelestarian makanan tradisional, masyarakat perlu ditumbuhkan sikap bangga terhadap basil budayanya.

Sebagai makhluk sosial, sudah seharusnya menjalani hubungan yang baik dan dekat dengan seluruh tetangga yang ada di sekitar rumah dan lingkungan tempat kita tinggal. Oleh karena itu, kita perlu menjadi tetangga yang baik agar dapat membangun persaudaraan dan kedekatan, sehingga kehadiran kita bisa ‘dianggap’ oleh lingkungan sekitar.

“Ingat selain keluarga, orang terdekat dengan kita adalah tetangga, sehingga apabila suatu saat kita membutuhkan pertolongan, tetangga terdekatmu lah yang akan menolong. salah satunya dengan mengadakan acara makan makan”. Ungkap indah (Hasan)

Baca Juga :  Pentingnya Sarapan bagi Penderita Diabetes