Beranda Berita Photo Tahun Baru Islam 1444 H, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Ciptim Berbagi...

Tahun Baru Islam 1444 H, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Ciptim Berbagi Kasih Sesama Yatim dan Piatu 

BERBAGI

Beritatangsel.com– Ibarat pepatah lama “Sekali kayuh, Dua tiga Pulau terlampaui”, Inilah yang dilakukan IPEMI CIPTIM, dengan semarak bulan Muharram 1444 Hijriyah/2022 Masehi, melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, melaksanakan pengajian dan doa di 10 Muharam, Santunan Anak Yatim, dan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77 yang semuanya dilaksanakan di bulan Agustus 2022. Sabtu (13/08/2022).

Kehadiran ibu WIDYA LURAH CEMPAKA PUTIH beserta Staf langsung disambut Panitia beserta para pengurus Ipemi Ciputat Timur dan juga dihadiri Ketua IPEMI Ibu Ani Rockiyana S,E,Ketua UMKM Ibu Eha Julaeha,Ibu Elva Fashion, Ketua RW,BPK.Mudakir,Ketua Ibu Eka Mustafidah DKM Masjid Jami Assayidah Maryam Al-Yamani, tokoh budaya Agam, tokoh masyarakat tokoh agama, dan para anak yatim dan piatu

Sebelum acara dimulai.pembacaan suat Ar,Rahman,pembukaan yang disampaikan oleh ibu Titi Ambarwati S,A,P dilanjut dengan salawat Nabi oleh qosidah Ratuatmaliah yang diketuai ibu Nurhasanah

Pembacaan Ayat Suci al’quran dan saritilawah oleh ibu Husnah dan ibu Erikah, Sambutan pembina IPEMICiptim Ibu Karlena S,E,MM Yang diwakilkan.

Selanjutnya,ketua panitia acara Ibu NURDIANA juga menyampaikan terimakasih atas kepada tamu undangan terutama kepada Ketua Majelis Ta’lim Ibu Eka Mustafidah DKM Masjid Jami Assayidah Marya Al-Yamani, Nurhasanah ketua tim qosidah ratuatmaliah dalam acara santunan anak yatim dan piatu dari 6 kelurahan diantara nya Rempoa,Cempaka putih,Cirendeu,Pisangan,Rengas,Pondok Ranji,

Senada Dengan Sambutan yang disampaikan Oleh Ibu Widya Lurah Cempaka putih Kami sangat apresiasi dengan acara santunan yatim dan piatu ini karena kita sebagai warga masyarakat harus memiliki kepedulian untuk bersama-sama khususnya di Kota Tangerang Selatan ini.” ujar ibu Widya

Dijelaskan oleh Ketua IPEMI CIPTIM.Ibu Rohyana S,E bahwa, santunan anak yatim sudah menjadi program sosial di IPEMI CIPTIM yang rutin dilaksanakan, karena kita memang di wajibkan untuk selalu memperhatikan, membantu dan menggembirakan para anak yatim.

Baca Juga :  Kapolsek Cisauk Bersama Unsur Muspika Kec Setu Laksanakan Kerja Bakti Program “Kampung Tangguh Jawara

Untuk itu, selepas santunan ini, kita juga akan melaksanakan berbagai perlombaan yang diikuti para anak yatim dengan tujuan mereka juga bergembira di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Insya Allah akan kita laksanakan jelas Ani Rockiyana SE

Menurut ketua RW BPK Mudakir sedekah merupakan pemberian yang dilakukan kepada orang lain. Tetapi sebenarnya yang menerima kebaikan dari sedekah bukanlah orang lain, namun diri kita sendiri. ”Sebenarnya kita sendiri yang menerima kebaikan dari yang kita lakukan dan bukan orang lain,” katanya.

Kepada anak-anak yatim piatu, Mudakir menyampaikan pesan, agar rajin sekolah, rajin mengaji serta selalu mematuhi nasihat orang tua dan guru di sekolah. Sebab semua itu adalah bekal di masa depan.

”Dengan tiga kunci itu, Insya Allah cita-cita kita akan dimudahkan oleh Allah SWT. Kami akan selalu doakan semoga kalian menjadi anak-anak yang soleh dan solehah serta dimudahkan semua cita-citanya. Yang terpenting lagi menjadi manusia yang bermanfaat,” pungkasnya.

Tausiyah Pada kesempatan itu,Ketua Majelis Ta’lim Ibu Eka Mustafidah DKM Masjid Jami Assayidah Marya Al-Yamani,menyampaikan, apresiasi dan dukungan terhadap apa yang dilakukan IPEMI CIPTIM dalam pemberdayaan masyarakat di wilayah ini. Selain itu, disini juga turut menjaga kelestarian budaya bangsa.

“Ternyata tujuan kita sama yaitu ingin memberdayakan apa yang memang perlu kita harus lakukan, dimana potensi masyarakat yang selama ini, belum dikelola secara maksimal. seperti halnya program yang dilakukan Ikatan pengusaha muslimah Indonesia (IPEMI )CIPTIM ini,” ujar Eka Mustafidah

Alhamdulillah, ucapnya melanjutkan, atas izin Allah kita dipertemukan dalam suasana kekeluargaan dan penuh kedamaian serta penuh rahmat di Masjid Jami Assayidah Marya Al-Yamani, tentunya dengan penuh semangat bagaimana membangun Indonesia kearah yang lebih maju lagi.

Baca Juga :  Pemuda Pemudi Indonesia Pasti Bisa, Majulah Indonesia

“Kita harus punya semangat bersama- sama untuk saling mendukung, ada solidaritas atau kebersamaan dalam membangun kearah yang lebih baik dengan tujuan pemberdayaan masyarakat yang lebih baik serta terarah. Mudah – mudahan atas izin Allah SWT, kita bisa berkolaborasi, saling mendukung program-program yang ada.

“Sekali lagi, saya sangat apresiasi dan akan mensuport serta mendukung program di IPEMI CIPTIM ini. ungkapnya. (Hasan)