Beranda Berita Photo Lurah Sawah Agam Sjiana S,KOM, Saksikan Pemilihan RT 005 RW 012 Sawah...

Lurah Sawah Agam Sjiana S,KOM, Saksikan Pemilihan RT 005 RW 012 Sawah Ciputat Kota Tangerang Selatan

BERBAGI

Beritatangsel.com – hari pemungutan, panitia mengarahkan satu persatu warga, mulai dari pendaftaran, pengambilan surat suara, pencoblosan di bilik TPS. Panitia hanya menyediakan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Gedung Serba Guna (GSG). Sabtu (13/08/2022)

Kepala kelurahan Sawah Ciputat Agam Sajiana S,KOM menyampai apreasi kepada panitia dan warga dilunglingkungan Sawah Ciputat telah dilaksanakan pemilihan Rukun Tetangga (RT) 005 RW,012 berjalan dengan sukses.

Diketahui, pelaksanaan, pemilihan calon Ketua RT di Gedung Serba Guna (GSG) Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sepertinya menerapkan pola pemilihan layaknya, pemilihan umum atau pemilu.

“Pemilihan ketua RT dilingkungan GG,Roda sawah Ciputat hanya diwakili oleh kepala keluarga (KK) dari 5 RT, yang mendapatkan hak untuk memilih calon ketua RT,005 untuk periode tahun 2022- 2025,”katanya

Lurah Sawah Ciputat Agam Sajiana S,Kom, juga berharap, siapa yang terpilih menjadi ketua, dapat diterima dan dapat meningkatkan pelayanan dan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan para warga masyarakat maupun pemerintah ditingkat kelurahan.

“Menyaksikan langsung dalam kegiatan tersebut. Alhamdulilah berjalan dengan sukses, ada dua kandidat putra terbaik dilingkungan GG,Roda sawah Ciputat dipilih langsung oleh warga. Kami menunggu hasilnya dari panitia, dan langsung dibuatkan Surat Keputusan ( SK). Ujarnya

Menurut Ketua panitia Suheri biasa disapa Icang Sekaligus KETUA RW 012, antusias warga untuk memberikan hak suara cukup tinggi sekitar 56 surat undangan yang tersebar warga melaksanakan hak pilihnya yang disediakan panitia.

Tampak hadir ketua -ketua RT yang Terpilih dari RT001 ( Iwan Kurniawan.SE) RT,002(SARIDI) RT,003(Iwan Jumadi),RT,004(Mulyono)

Melalui proses, perhitungan suara nomor urut 1 meraih sebanyak 12 suara, nomor urut 2 meraih suara 39 Suara tidak Sah 3 Dri hasil perhitungan jumlah hak pilih yang hadir 53 yang tidak hadir 3 jumlah DPT 56 kk maka saudara Untung Widianto dengan nomor urut 2 secara Syah akan menjabat ketua RT 005 untuk masa Bhakti 2022- 2025. Pada kesempatan ini panitia dan masyarakat warga lingkungan Rw12 memberikan kejutan untuk BPK Agam Sajiana S,Kom, Lurah Sawah Ciputat, genap usia yang ke 36 Tahun,panitia menyiapkan kue Tar yang diberikan untuk BPK Agam Sajiana lurah Sawah Ciputat Suasana menjadi meriah Kata Suheri (Icang).

Baca Juga :  Soal Pidato Megawati Tentang Pengajian, Waketum MUI Minta Masyarakat Jangan Salah Tafsir

Ketua RT menyampaikan, yang terpilih Untung Widianto yang didampingi istri ibu Nur Iswati menyampaikan Alhamdulillah berani untuk mencoba pembelajaran dengan pendidikan demokrasi secara bebas tapi bertanggung jawab yang saya hormati seluruh warga RT 05 baik yang memilih Bapak M,Tohi ataupun saya yang saya hormati semua mari kita sama-sama meleburkan diri kembali menjadi warga RT 05 yang mendukung semua apa program-program yang dari pemerintah dan yang disepakati oleh program dari bapak RW dan RT Semoga kita dimudahkan untuk istiqomah dalam menjalankan apa yang beliau teladani dan kita mengharapkan tepatnya di laut nanti dan yang tak lupa juga pada kesempatan ini pasangan saya ini Pak M,Tohi juga baru bilang juga selamat ulang tahun juga Pak M,Tohi terima kasih dengan adanya pemilihan ini Mari sama-sama kita bangun siapapun yang terpilih.

Saya kira ada ingin menjadi ketua RT itu ingin memberikan yang terbaik buat lingkungan jadi Pak M,Tohi juga seandainya terpilih juga masih ingin memberikan yang terbaik dan saya juga berusaha untuk memberikan hal yang terbaik baik mungkin itu saja yang saya bisa sampaikan apabila tutur kata saya banyak menyinggung atau selama pemilihan kemarin masa-masa renggang banyak yang bersitegang.

“Mari sama-sama kita mundurkan kita bersama mari berjabat tangan kembali menyongsong dan menyambut HUT RI ke 77 negara kita tanpa ada batas pendukung siapapun dari calon satu maupun calon 2 Mari kita berjiwa besar kita berani memilih kita berani menunjuk dan kita juga berani kalah maupun berani menang Terima kasih merdeka merdeka”. ungkapnya (Hasan)