Beranda Berita Photo Genangan Air di Jalan Raya Ceger Pondok Aren Ditinjau Wakil Wali Kota...

Genangan Air di Jalan Raya Ceger Pondok Aren Ditinjau Wakil Wali Kota Tangsel

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar saga Ichsan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membangun bantaran di area kali.

Hal ini, disampaikan langsung oleh Pilar Saga Ikhsan saat meninjau genangan air Jalan Raya Ceger Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurutnya, “Permasalahan banjir diantaranya adalah wilayah garis sepadan sungai yang dipenuhi permukiman warga, secara organik berkembang dari jaman dulu berada di areal luapan sungai,” kata Pilar. Rabu 18/5/2022).

Lalu kata dia, “Kondisi geografis anak sungai yang memiliki beberapa belokan hingga terjadi ‘elbow’ yang mengakibatkan tersendatnya aliran sungai saat terjadi debit air tinggi,” ujarnya.

Saat di tanya terjadinya banjir dan genangan air di Jalan Raya Ceger, Pilar mengaku harus melihat potensi resapan. Dia juga mengatakan, banjir dengan intensitas tinggi yang terjadi bukan hanya di wilayah Tangsel saja melainkan di wilayah Jabodetabek.

“Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga Dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) sudah berupaya membangun infrastruktur. Kami akan lanjutkan pembenahan drainase dan normalisasi kali yang ada, sama menelusur aliran air di setiap titik banjir dan perlu dukungan dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Dijelaskan Camat Pondok Aren, Hendra mengatakan bahwa kedatangan wakil walikota didampingi kepala DSDABMBK Robi Cahyadi, dalam rangka meninjau keluhan masyarakat terkait genangan air di Jalan Raya Ceger.

“Selain melihat langsung permasalahan genangan air di Jalan Raya Ceger, juga meninjau langsung perbaikan tanggul kali yang melintas di perumahan Taman Mangu Indah yang sudah dikerjakan,” kata Hendra.

Hendra berharap, Permasalahan genangan air di Jalan Raya Ceger dan banjir di wilayahnya, dapat segera dicarikan solusi, bukan hanya disedot. “Kami bersyukur, pak Wakil Wali Kota merespon keluhan masyarakat dan meninjau langsung ke lokasi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bertemu Walikota Tangerang Selatan, Menjadi Pengalaman Berharga Bagi Ismail

(Abah Ade).