Beranda Berita Photo Bertemu Walikota Tangerang Selatan, Menjadi Pengalaman Berharga Bagi Ismail

Bertemu Walikota Tangerang Selatan, Menjadi Pengalaman Berharga Bagi Ismail

BERBAGI

ismailPamulang, BT.com – Ismail si pengayuh sepeda asal Indramayu, mengaku beruntung bisa bertemu dengan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani. Menurutnya, Airin merupakan kepala daerah tercantik yang pernah ditemuinya selama melakukan perjalanan.

Dirinya mengaku pertemuannya dengan Ibu Airin, dianggap sebagai pengalaman yang sangat berharga dan terbaik selama mengayuh sepeda bekeleling ke sejumlah tempat.

“Sangat cantik Ibu Airin, saya ketemu saja gemetar. Alhamdulillah beliau mau menyambut saya dengan baik ketika saya datang ke kantornya. Tidak sulit,” ujar Ismail sembari menunjukkan fotonya bersama Airin. Dalam foto itu tertulis tanggal 12 Januari 2015.

Belum hilang dalam ingatan dengan seorang peria asal Kampung Koleberes blok A RT 2/1, Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, Solehudin (27) yang dinobatkan sebagai penjelajah negri dengan bersepeda dengan waktu terlama.

Sejak 1 Januari 2004, ia menaiki sepedanya mengelilingi hampir semua kota/kabupaten di 33 provinsi di Indonesia. Ia pun mengakhiri petualangannya setelah finish di Pontianak pada 15 Januari 2013. Ia pun mendapatkan piagam dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

Namun rekor yang dibuat Solehudin itu tampaknya bakal terpatahkan. Pasalnya ada seorang pria juga melakukan hal yang sama dengan Solehudin dengan berkeliling ke seluruh Indonesia menggunakan sepeda.

Ya, pria ini bernama Ismail (46) warga RT 7/RK II Blok Desa, Desa Cangko, Kecamatan Banggodua, Kabupaten Indramayu. Konon ia sudah mengunjung sejumlah daerah daerah sejak 1989. Apa yang ia lakukan itu bukanlah sekedar ikut-ikutan dan mencari ketenaran, melainkan sudah menjadi panggilan hatinya sudah sejak ia kecil.

Puluhan ribu kayuhan kaki di atas pedal sepeda akhirnya mengantarkan Ismail sampai di Kabupaten Cianjur. Di bawah guyuran hujan gerimis yang sudah membasahi sebagian pakaiannya, ia menyempatkan diri mengunjungi kantor KPU Kabupaten Cianjur. (Putra)

Baca Juga :  Juara 1 Turnamen Sepak Bola Mini soccer Under-17 Tingkat Rw Sekelurahan Rempoa, Di Raih Rw.03 Kelurahan Rempoa Kec.Ciputat Timur Tangsel

Sumber: Tangerangnews.com