Beranda Berita Photo Terekam CCTV, Kedai Wak Bewok Di Ciputat Dibobol Maling

Terekam CCTV, Kedai Wak Bewok Di Ciputat Dibobol Maling

BERBAGI

Ciputat Timur, Beritatangsel.com — Kedai Wak Bewok yang berada di Jalan Kompas Raya No 32, Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, dibobol maling pada Rabu (30/3/2022) pagi.

Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku melakukan aksi pencurian sekitar pukul 06.20 WIB dan baru diketahui oleh pemilik Kedai sekitar pukul 11.00 WIB.

Pemilik Kedai Wak Bewok, Rulyans Liyus (39) mengatakan bahwa kejadian berawal saat dirinya baru datang ke kedai melihat kondisi pintu rolling door sudah terbuka.

“Jadi jam 11 siang itu saya datang ke kedai terus saya lihat kondisi pintu rolling door sudah ke buka,” kata Rulyans saat dihubungi Beritatangsel.com, Kamis (31/3/2022).

Rulyans menjelaskan pada saat dirinya datang ke kedai pintu rolling door sudah terbuka, kemudian saya memanggil karyawan laki – laki yang tidur di kedai. Biasanya yang saya tau kalo kebuka itu ada karyawan yang satu lagi perempuan baru datang. Saya pikir sudah datang lebih awal, padahal kedai kita itu biasanya buka jam 1 siang.

“Saya panggil, ko gak ada yang nyaut, saya panggil lagi ko gak ada suara, ko gak ada orang, jelasnya.

Rulyans langsung bergegas melihat keadaan didalam kedai. Tas gak ada dan handphone juga gak ada, lalu bilang kepada karyawan siapa yang masuk ke Kedai. Kemudian saya mengecek rekaman kamera CCTV, ternyata ada orang yang mencuri sekitar pukul 06.22 WIB pagi.

“Dia (pelaku) terlihat jelas awalnya datang buka rolling door bawa sajam jenis golok, terus dia mondar – mandir periksa barang – barang di dalam Kedai,” ujarnya.

“Setelah itu, pelakunya langsung pergi membawa sejumlah barang elektronik milik saya,” ungkapnya.

Baca Juga :  PPKM Level 3 Diperpanjang, Pemkot Longgarkan Beberapa Sektor Kegiatan

Adapun barang yang dicuri pelaku berupa tas berwarna hitam berisi satu Laptop merk Lenovo Ideapad, satu Handphone merk Xiaomi, satu Handphone merk Realme dan sejumlah uang penjualan.

Setelah mengalami kejadian tersebut, Rulyans pun sudah melaporkannya kepada pihak kepolisian.

(Red/Alan pratama)