Beranda Berita Photo Jalin Persahabatan, PB ‘SAWO’ Gelar Turnament Doble Putra Antar Club

Jalin Persahabatan, PB ‘SAWO’ Gelar Turnament Doble Putra Antar Club

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Mens sana in corpore sano* artinya “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, kata Ketua Karang Taruna Kelurahan Parigi Baru Mamit Setiawan, yang paggil akrab bang Chi-oxs, saat menghadiri penyerahan Piala dalam Turnament bulu tangkis (Badminton), Sabtu malam (26/03/2022).

Meski masih dihantui dengan pandemi Covid 19, Chioxs merasa yakin dengan ber-olahraga akan meningkatkan daya tahan tubuh ditengah Pemerintah melakukan vaksinasi dan mempercepat terbentuknya herd immunity.

“Kami atas nama Karang Taruna Parigi Baru, menyampaikan apreasi kepada panitia, kegiatan ini berjalan dengan sukses. Dan kita yakin, dengan ber-olahraga selain sehat juga pikiran kita juga akan sehat,” kata Chi-oxs, penuh semangat.

Dikatakan Chi-Oxs, selain olahraga sepak bola, bulutangkis juga merupakan salah satu bidang olahraga yang diminati masyarakat mulai dari usia dini hingga orang dewasa.

“Hal itu dibuktikan dengan antusias para penggemar olahraga ini dalam turnamen yang digelar Persatuan Bulu Tangkis (PB) ‘Sawo’, yang berlangsung selama 11 hari,” ujarnya.

Diketahui Turnament Bulu Tangkis PB ‘Sawo’ 2022 yang digelar di lapangan PB ‘Sawo’ terletak dilingkungan Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di ikuti oleh 32 peserta antar klub ganda putra.

Dijelaskan Ketua panitia Zaenal, Turnament ini merupakan kompetisi antar club memperebutkan piala PB ‘Sawo’ Cup 2022′ bertujuan menjalin kerukunan dan kekompakan warga yang ada dilingkungan dan sebagai ajang persahabatan antar Club.

“Melalui event seperti ini akan memunculkan jiwa persaudaraan.
Jika warga rukun dan guyub, wilayah akan terasa nyaman dan sehat. Semoga virus Corona cepat berlalu,” kata Uda Zaenal.

‘PB Sawo Cup 2022’ lanjut dia, menggunakan konsep rally point, partai ganda putra, memperebutkan Piala dan uang pembinaan untuk Juara satu sebesar 4 juta, ke dua sebesar 2 juta, ke tiga sebesar 1 juta dan juara ke empat mendapatkan sebesar 600 ribu.

Baca Juga :  Pemkot Kota Tangerang Beri Apresiasi Atlet Asian Games 2018

“Tahun ini, yang menjadi Juara I diraih oleh PB ‘Macan’ dari Kelurahan Parigi Lama, Juara II PB ‘Mekar Jaya’ dari kelurahan Pondok Jagung, Serpong Utara, Juara III PB ‘Jago dari kelurahan Pondok Pucung dan Juara IV diraih oleh PB ‘Gruda’ kelurahan Jombang, Ciputat,” pungkasnya. (Abah Ade)