Beranda Berita Photo Kader Posyandu Di Tangsel Bakal Dapat Tunjangan BPJS Ketenagakerjaan

Kader Posyandu Di Tangsel Bakal Dapat Tunjangan BPJS Ketenagakerjaan

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Menyadari pentingnya kader kesehatan dan posyandu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyiapkan anggaran khusus untuk alokasi biaya BPJS Ketenagakerjaan. Alokasi ini diberikan sebagai asuransi mobilitas kader saat berkerja.

( Benyamin Davnie, Wali Kota Tangerang Selatan )

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat peningkatan kapasitas kader posyandu, di Serpong, Tangerang Selatan. pada Jumat (18/3/2022).

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa fasilitas ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan kader. Sebagaimana merupakan panjang tangan dari pemerintah untuk masyarakat.

“Kader posyandu merupakan tangan kanan pemerintah untuk memastikan bahwa setiap bayi dan balita di Kota Tangsel bisa tumbuh dengan baik,” Kata Benyamin yang menambahkan jika hal itu yang membuat peran kader Posyandu sangat penting.

Seperti yang kita ketahui, masa depan Republik Indonesia berada di tangan anak – anak yang mungkin sekarang masih dalam proses tumbuh kembang. Karena itu pemerintah harus memastikan bahwa setiap kebutuhan tumbuh kembang itu bisa diterima oleh bayi dan balita.

Selain itu, saat ini Pemerintah juga sedang berusaha untuk mengurangi angka stunting pada bayi. Sehingga dibutuhkan informasi terhadap ibu hamil untuk menjaga gizi yang dikonsumsi agar bisa meminimalisir angka kelahiran stunting, ujarnya.

“Fasilitas ini diberikan dalam rangka memotivasi kader agar tetap bersemangat bekerja dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan warganya. Agar lebih giat untuk memastikan tumbuh kembang ideal terhadap bayi dan balita,” ungkapnya.

“Tetap bersemangat, saya atas nama pemerintah Kota Tangerang Selatan juga sangat berupaya agar seluruh kesejahteraan kader bisa terpenuhi. Salah satunya jaminan kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan,” Tutup Benyamin.

(Red/Alan pratama)

Baca Juga :  Diduga Berniat ingin Mencuri Motor, 5 Remaja di Tangsel menjadi Korban Pengeroyokan Massa