Beranda Advetorial Koramil 07 Pondok Aren, Ajak Santri Kerja Bhakti, Jelang Bulan Ramadhan Di...

Koramil 07 Pondok Aren, Ajak Santri Kerja Bhakti, Jelang Bulan Ramadhan Di Mushola Al- Hikmah

BERBAGI

Tangerang Selatan, beritatangsel.com – Guna menciptakan rasa nyaman untuk beribadah memasuki bulan Ramadhan, Koramil 07 Pondok Aren/ Kodim 0506 Tangerang melaksanakan pengecatan mushola Al-Hikmah gotong royong bersama warga setempat dan para santri, Rabu (16/03/2022).

Dijelaskan Danramil 07 Pondok Aren Kaptep Inf Dahlan, kerja bhakti difokuskan di Mushola Al- Hikmah dilingkungan Pondok Pesantren Maulana Hasanuddin, Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Melalui aksi gotong royong merupakan bagian dari program pembinaan teritorial, sebagai bentuk karya Bhakti TNI dalam membantu masyarakat, memasuki bulan Ramadhan, salah satu sarana ibadah, dilingkungan kelurahan Parigi Baru,” ungkapnya

Selain masyarakat, kata Kapten Dahlan, “Pengecatan mushola Al-Hikmah, selain dilaksanakan oleh anggota TNI juga dibantu sejumlah anggota Bakorkomwil dan Pramuka Saka Wira Kartika,” ujarnya

Pengasuh Pondok Pesantren Maulana Hasanuddun Ustad Sari’in, keberadaan mushola Al- Hikmah merupakan Waqaf dari almarhum Haji Idris, selain dipergunakan untuk sholat juga dimanfaatkan untuk pengajian warga.

“Tentunya, memasuki bulan Ramadhan, kegiatan di Mushola akan bertambah. Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih, semoga kegiatan ini dijadikan amal kebaikan, ” kata Ustad Sari’in.

Dalam kesempatan itu, Sari’in menyampai terima kasih kepada TNI, khususnya Danramil Pondok Aren juga kepada Serma Timbul Hari dan Sertu Sumartono selaku Babinsa yang bertugas di Kelurahan Parigi Baru.

“Alhamdulilah, keberadaan Babinsa juga sangat membantu, hal ini, membuktikan TNI bukan hanya sekedar benteng negara tetapi juga memberikan solusi apa yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya. (Abah Ade).

Baca Juga :  Mahasiswa UNPAM Ajak Anak-anak Jaga Kebersihan Lingkungan Dengan Metode Buang Sampah Pada Tempatnya