Beranda Advetorial Kejar Target, Camat Pondok Aren Saksikan Bhabinkamtibmas Layani Masyarakat Vaksinasi Dosis III

Kejar Target, Camat Pondok Aren Saksikan Bhabinkamtibmas Layani Masyarakat Vaksinasi Dosis III

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangselcom – Ditengah kesibukannya,
Camat Pondok Aren Hendra menyempatkan waktu, untuk melihat langsung kegiatan Vaksinasi yang dilakukan jajaran Polsek Pondok Aren yang bekerja keras mengoptimalkan akselerasi vaksinasi, baik dosis I, II hingga dosis III (boster).

“Kami sampai terima kasih, kepada jajaran Polsek Pondok Aren, yang tidak mengenal lelah melayani masyarakat. Tentunya, keberhasilan program pemerintah tidak lepas dari peran Bhabinkamtibmas yang langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Hal ini, dikatakan Camat Pondok Aren Hendra, saat melihat langsung kegiatan Vaksin dosis ke III yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bripka M.Yamin dan Aipda Duwi dilingkungan RW 05 Kelurahan Parigi, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Jumat (11/03/2022).

Hendra menargetkan, menjelang bulan Ramadhan, seluruh wilayah di Pondok Aren harus semangat dan berjuang dan memperkuat akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau Booster terutama para lanju usia (lansia). Menurutnya, hal itu sebagai kunci untuk mencegah terjadinya peningkatan laju pertumbuhan terhadap segala jenis varian Covid-19 yang ada.

“Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadhan. Kita harus pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik. Harapan kita dalam kurun waktu yang ada dosis ketiga betul-betul bisa dioptimalkan. Karena ini menjadi kunci juga,” kata Hendra.

Dijelaskan Bhabinkamtibmas kelurahan Parigi Bripka M.Yamin bahwa kegiatan Vaksinasi yang di laksanakan ini bertujuan pemerataan dan percepatan vaksinasi untuk para Lansia dengan cara mendatangi rumah ke rumah yang sebelumnya sudah di data melalui RT/RW.

“Harapan kedepanya semoga seluruh Lansia yang belum melaksanakan vaksin. Kami bersyukur, antusias dengan kesadaran sendiri, mereka tidak takut divaksin, malah warga itu pada minta sendiri berbondong bondong supaya mendapatkan vaksin ucapnya.

Demi mencapai dan melampaui target yang ada, Yamin berharap, kerjasama seluruh pihak, terutama Pemerintah setempat. Adanya jaminan kelengkapan vaksinasi bagi masyarakat, selama ini dilakukan secara swadaya bersama masyarakat

Baca Juga :  Manfaatkan Limbah Rumah Tangga, Mahasiswa PMKM Universitas Pamulang Sulap Minyak Jelantah jadi Lilin Aromaterapi

“Dan ini perlu kerjasama kita semua untuk bisa mencapai hal tersebut dengan melaksanakan optimalisasi atau akselerasi melengkapi vaksinasi dari masyarakat. Kehadiran pak Camat, kami merasa optimis serta akan mencapai target, yang diminta pimpinan,” kata Yamin.

Dia menambahkan, “Tentunya kita bisa memiliki optimisme. Kemudian kedua tentunya dengan protokol kesehatan yang kuat, yang selalu kita ingatkan pakai masker, gunakan disinfektan biasakan dan jadikan disiplin dalam kegiatan-kegiatan sehari-hari,” tutur Yamin.

(Abah Ade).