Beranda Advetorial Guna Berikan Motivasi, Dandim 0506/Tgr Kolonel Puji Hartono, kunjungi Koramil 07/Pondok Aren

Guna Berikan Motivasi, Dandim 0506/Tgr Kolonel Puji Hartono, kunjungi Koramil 07/Pondok Aren

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Nilai-nilai kehidupan sebagai seorang prajurit harus tetap dilandasi dengan jiwa Sapta Marga, Sumpat Prajurit dan Delapan Wajib Tentara Nasional Indonesia (TNI). Artinya bahwa selaku prajurit yang beriman dan bertaqwa, kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hal ini, disampaikan Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono, saat memberikan arahan kepada prajurit TNI yang bertugas di Koramil 07 Pondok Aren, Jl.Graha Raya Bintaro Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Rabu, (09/03/2022).

Menurut Kolonel Puji Hartono, hal penting yang harus melekat dalam diri seorang TNI adalah setiap tugas yang diemban suatu kepercayaan sekaligus kehormatan, harga diri dan kebanggan yang harus dilaksanakan. Seluruh daya dan upaya harus dicurahkan dan tidak mengenal kata menyerah dalam melaksanakan tugas.

“Kesetiaan, ketulusan, loyalitas dan dedikasi merupakan sebuah kehormatan, seperti Babinsa di daerah binaan menjadi tempat untuk memecahkan solusi pada daerah binaan masing-masing, senantiasa menjadi kultur pengabdian prajurit dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Dikatakan Dandim, ada empat kiat sukses dalam kehidupan yang Pertama, berbakti tehadap orangtua. Ke dua, sebagai umat muslim melaksanakan Shalat tepat waktu. Ke tiga sering mengaji dan ke empat sering bersedekah.

“Shalat tepat waktu dan sering mengaji, tentunya bagi anggota nom muslim disesuaikan menurut agamanya. Yang ke empat tadi, harus sering bersedekah, analoginya ‘Lebih baik memberi, dari pada meminta,” ujarnya

Menurutnya, berbakti kepada kedua orang tua adalah pondasi dan asas seorang meraih kesuksesan. Sadar atau tidak, manusia tidak akan pernah hidup bahagia tanpa berbakti kepada orang tua. Sedangkan bersedekah, yakin akan dipermudah dalam segala urusan.

 

Diketahui, kedatangan Dandim bersama Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim 0506/Tgr Ny. Yayuk Rahayu Puji, disambut Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Dahlan dan sejumlah Bakorkomwil dan Pramuka Saka Wira Kartika di gedung yang baru selsai.

Baca Juga :  Kekeringan Meluas, Pemkot Tangsel Bagikan 10 Toren Berkapasitas 2.000 Liter

Kapten Dahlah menjelaskan, Kehadiran Dandim, merupakan agenda ‘Jam Komandan’ salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 07 Koramil 07 Pondok Aren.

“Kami bersyukur, telah diberikan kesempatan tatap muka dengan seluruh anggota serta memberikan arahan juga motivasi, kepada para anggota dan para istri-istrinya, sekaligus melihat langsung gedung Koramil yang baru selesai,” pungkasnya.

(Abah Ade).