Beranda Berita Photo Operasi Keselamatan Jaya 2022, Satlantas Polres Tangsel Periksa Kadar Alkohol Pengemudi

Operasi Keselamatan Jaya 2022, Satlantas Polres Tangsel Periksa Kadar Alkohol Pengemudi

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Polres Tangerang Selatan melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan pemeriksaan kadar alkohol terhadap sejumlah pengemudi menggunakan alat tes breathlyzer dilakukan dalam Operasi Keselamatan Jaya 2022.

“Kita melakukan pemeriksaan kadar alkohol untuk pengendara, untuk meningkatkan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Dwi Priambudi Arif Sutarman kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

( Satlantas Polres Tangsel Periksa Kadar Alkohol Pengemudi )

Menurut AKP Dicky, pemeriksaan kadar alkohol bagi pengemudi yang dilakukan melalui embusan napas berguna untuk mendeteksi pengendara apakah mereka mengonsumsi alkohol atau tidak saat berkendara.

“Kita pakai alat tes breathlyzer digital, kegiatan tersebut dilakukan untuk menghindari dan mencegah potensi terjadinya kecelakaan yang diakibatkan oleh pengendara kendaraan yang mengkonsumsi alkohol,” ujarnya.

Dicky mengatakan, terdapat 15 pengemudi yang mengikuti tes kadar alkohol dalam Operasi Keselamatan Jaya pada Minggu (6/3/2022). Dari 15 pengemudi yang dilakukan tes tersebut. Tidak ada pengemudi yang ditemukan mengemudi dalam pengaruh alkohol.

“Kita berhentikan dan periksa pengemudi kendaraan roda empat, pengendara roda dua, pengemudi angkutan umum dan pengemudi truk, Hasilnya, tidak ada satupun pengemudi yang ditemukan dalam pengaruh alkohol.” ungkapnya.

Dalam Operasi Keselamatan Jaya 2022 yang digelar mulai 1 Maret hingga 14 Maret 2022. Sebanyak 95 personel Satuan Lalu Lintas diterjunkan dalam operasi tersebut.

“Kita menargetkan untuk masyarakat agar tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, serta dalam masa pandemi Covid – 19 ini agar senantiasa patuh dalam protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Red/Alan pratama)

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pelaku Pencurian 2 Unit Honda CRV