Beranda Advetorial Musrenbang Kecamatan Pondok Aren 2022. Wakil Walikota Tangsel Tekankan Pemulihan Ekonomi dan...

Musrenbang Kecamatan Pondok Aren 2022. Wakil Walikota Tangsel Tekankan Pemulihan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Pasca Pandemi

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Tanpa adanya sinergi lintas bidang, maka pembangunan akan berjalan tanpa koordinasi. Konsekuensi adalah, keluaran (output) dan capaian (outcome) pembangunan daerah tidak akan maksimal, bahkan manfaat (benefit) dan dampak (impact) positif dari pembangunan tersebut kurang atau tidak dapat dirasakan oleh masyarakat.

Hal ini Hal ini, disampaikan wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ikcsan, saat membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Pondok Aren untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 di gelar di Aula Kantor Camat Pondok Aren, Selasa (08/03/2022).

Dalam kesempatan itu, wakil Walikota Pilar Saga Ikcsan ingin adanya perkuatan ketahanan pangan, meningkatkan keberdayaan masyarakat melalui pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah. Dan perbaikan infrastruktur berbasis padat karya, seraya efektifitas alokasi anggaran pembangunan dengan tetap memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat yang rentan.

“Sebagaimana diketahui, bahwa tahun 2022 merupakan tahun pertama yang mulai lepas dari tekanan Covid-19. Kita bersyukur, dengan keterlibatan semua pihak dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh (Vaksinasi) dari dari mulai dosis pertamata sudah mencapai 99,6 persen dan dosis kedua ketiga masih kita lakukan,” ujarnya

Seiring dengan semangat yang telah dicanangkan Walikota Tangsel Benyamin Davnie, yaitu Memantapkan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan serta Peningkatan Sumber Daya Manusia Berkualitas. Dan kebijakan pemerintah terkait alokasi dana kelurahan untuk tahun 2023 ditambah sebesar 600 juta.

“Diharapkan secara bertahap akan menjadi sumber utama pembiayaan pembangunan dalam skala kelurahan, korabilitasi dengan LPM, BKM, Karang Taruna dan kegiatan Kader PKK melalui program kegiatan keswadayaan,” tutup Pilar Saga Ikcsan mengakhiri sambutannya.

Camat Pondok Aren Hendra dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang pada hari ini adalah lanjutan proses Musrenbang di 11 kekurahan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Baca Juga :  Warga Pondok Pucung Indah Hadirkan Ustadz Nur Maulana Dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

“Melalui forum Musrenbang ini kita bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi, memberikan masukan, saran, dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan di tahun 2023,” ujarnya

Turut hadir pada pelaksanaan musrenbang tersebut, sekertaris daerah Bambang Nurcayo, wakil ketua DPRD Kota Tangsel Mustopa dari Fraksi PKS, didampingi Rachmat Hidayat dari fraksi partai Golkar, Made Laksmi, Imanuella Ridayati fraksi PSI dan Shanty Indriati anggota DPRD Tangsel Fraksi PKS, serta Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya, Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Dahlan, ikut mendukung setiap program pemerintah.

(Abah Ade).