Beranda agama Warga Pondok Pucung Indah Hadirkan Ustadz Nur Maulana Dalam Acara Maulid Nabi...

Warga Pondok Pucung Indah Hadirkan Ustadz Nur Maulana Dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

BERBAGI

Pondok Aren , Beritatangsel.com — Da’i kondang Ustadz Maulana mengatakan ada tiga hal yang harus diingat ketika umat Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momen untuk mengingat, mengahayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah SAW.

“Yang pertama, mengingat sejarah Nabi Muhamnad SAW dari kecil hingga menjadi rasul dan wafatnya. Kedua, mengingat akhlak perilaku Nabi, Dan ketiga, mengingat ajaran Nabi Bagaimana nabi mengajarkan risalah kenabian,” kata Maulana

Hal ini disampaikan, Ustadz Maulana, saat mengisi ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijrah di Masjid Al-Muhajirin Perumahan Pondok Pucung Indah, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Senin (15/11/2021).

Tidak kalah pentingnya, kata Maulana, “Masjid ini akan direnovasi, tentunya sebagai umat Nabi Muhammad SAW. untuk sama sama memakmurkan Masjid yang akan direnovasi, perlu biaya, “ujarnya.

Dalam sambutannya Ketua RW 04, Joko Suhono mengatakan selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kegiatan ini juga dilaksanakan tasyakuran, dan santunan kepada anak – anak yatim dilingkungan RW 04.

“Alhamdulilah, dalam kegiatan ini. Kami dan panitia bisa memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 40 orang, sebagai wujud syukur, saat ini sudah tidak ada lagi warga yang terpapar Covid – 19,” kata Joko.

Masih kata Joko, “Sebelumnya, Kasus yang terpapar Covid – 19, dilingkungan RW 04 cukup banyak. Saat ini sudah tidak ada lagi warga yang terpapar, dan kesadaran masyarakat tentang kesehatan sudah meningkat, “ujarnya.

Dijelaskan Ketua panitia Slamet Pitoyo, “Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, biasa dilaksanakan setiap tahun dan sempat tertunda dengan adanya Covid – 19.

Alhamdulillah tahun ini, kami mengundang Ustadz kondang dari yang punya tagline “Jamaah Oh Jamaah”, Ustadz Maulana sebagai penceramah.

Baca Juga :  Tergiur Upah Rp 50 Ribu Tiap kali Transaksi, MS Akhirnya Masuk Bui

“Kami atas nama panitia dan pengurus Masjid Al Muhajirin, mengucapkan terima kasih, atas segala bantuan yang diberikan kepada seluruh warga yang ada dilingkungan RW 04 Perumahan Pondok Pucung Indah, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” pungkasnya.

Dalam kesempatan nampak Haji Hendra Gunawan mewakili Walikota yang berhalangan hadir, didampingi Kasi Kesi Kesos Pondok Aren Joko Munadi bersama lurah Pondok Pucung Haji Murtado dan Babinkamtibmas Aiptu Satimo juga Babinsa Serka Asep Nandi.

(Red/Abah Ade)