Beranda Advetorial Bahrul Ulum Unggul Dalam Seleksi Pemilihan Calon Rw 03 Jurang Mangu Timur

Bahrul Ulum Unggul Dalam Seleksi Pemilihan Calon Rw 03 Jurang Mangu Timur

BERBAGI

TANGERANG SELATAN, Beritatangsel.com – Sekertaris kelurahan Jurang Mangu Timur Muhamad Sidik menyampaikan, siapapun yang terpilih menjadi ketua rukun warga (RW) harus bersinergi dengan program pemerintah.
Karena jabatan RT dan RW sebagai mitra kerja di tingkat kelurahan.

Hal ini disampaikan Sidik mewakili lurah Jurang Mangu Timur Kamaluddin, saat menyaksikan pemilihan calon ketua RW 03 yang dilaksanakan di Jl. Musywarah RT 04/03 kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan. Minggu (06/03/2022).

Sidik mengatakan, “RT dan RW merupakan bagian dari kepemerintahan sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, harus peka terhadap lingkungan senergi dengan RT juga dengan pemerintah, “ujarnya.

Dalam kesempatan itu hadir sejumlah staf kelurahan Jurang Mangu Timur didampingi Babinkamtibmas Aiptu Sumedi dan Babinsa Pelda Sobri dan tokoh masyarakat ikut menyaksikan pemilihan RW 03 untuk periode 2022- 2025.

Ketua panitia Aan Burhan, menjelaskan, pemilihan calon RW dilakukan secara Demokrasi melalui perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan dari kader PKK serta 3 orang pengurus RT.

“Dilingkungan RW 03 jumlahnya ada 5 RT, masing -masing RT 25 mengirim perwakilan untuk memberikan suara di TPS. Jumlahnya sebanyak 125 orang. Kami laksanakan berdasarkan kesepakatan bersama secara musyawarah,” kata Aan

Menurutnya, pemilihan ketua RW 03 berdasarkan keinginan, dari mulai pembentukan panitia dan sosialisasi, ada tiga calon diataranya Amir Mardalih dengan nomor 1, Manuri nomor urut 2 dan Bahrul Ulum dengan nomor 3, sebagai kandidat calon RW periode 2022-2025.

“Dari 125 orang yang hadir ada 105 orang. Berdasarkan perhitungan secara terbuka, hasilnya, Amir Mardalih memperoleh 27 suara, Manuri memperoleh 25 suara dan Bahrul Ulum meraih 53 suara,” jelasnya.

Baca Juga :  Dengan Mengusung Tagar #2020 Ogah Ganti RW, Bang Komar: Saya Hanya Ingin Mengabdi Untuk Masyarakat Pondok Bahar

Warga berharap, kepada pihak kelurahan untuk segera dilantik, agar Bahrul Ulum yang terpilih sebagai RW 03 periode 2022- 2025 bisa melayani masyarakat, mengingat kondisi saat ini, peran RW sangat dibutuhkan.

(Abah Ade/Diah)