Beranda Advetorial Dinas Pendidikan kota Tangerang Selatan Melakukan Uji Coba PTM Terbatas Untuk SD...

Dinas Pendidikan kota Tangerang Selatan Melakukan Uji Coba PTM Terbatas Untuk SD dan SMP

BERBAGI

Kota Tangerang, BeritaTangsel.com – Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ingin menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Meski, saat ini Tangsel masih dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. PTM terbatas yang akan dilaksanakan, khusus untuk siswa kelas VI SD dan kelas IX SMP.

“Kita berencana akan menguji coba pelaksanaan PTM terbatas, khusus bagi siswa di kelas VI dan kelas IX,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Deden Deni, Minggu (27/2/2022).

menurut Deden tahapan uji coba , PTM akan berlangsung selama empat hari, yakni 1-4 Maret 2022. Pola pendidikannya, tetap harus menerapkan 50 persen peserta didik di setiap ruangan.

“Jadi, nanti semua siswa kelas VI dan IX itu masuk semua, tetapi dibagi dua kelas karena kan kelas yang di bawahnya masih PJJ. Jadi, ruangannya bisa digunakan yang PTM terbatas,” lanjutnya.

Deden mengatakan pihaknya akan mengevaluasi PTM terbatas tiap akhir pekan.

“Jadi, sama saja kalau memang di sekolahnya ketat, tetapi di rumah kendur sama saja bohong. Nah, itu yang nanti kita coba tekankan kepada siswa. Kita untuk tetap patuh protokol kesehatan di mana pun dia berada,” ucapnya.

red/bim

Baca Juga :  Pilar Melanjutkan Program Bedah Rumah, Masyarakat Rasakan Manfaatnya