Beranda Berita Terkini Pilar Melanjutkan Program Bedah Rumah, Masyarakat Rasakan Manfaatnya

Pilar Melanjutkan Program Bedah Rumah, Masyarakat Rasakan Manfaatnya

BERBAGI

PONDOK AREN,Beritatangsel.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melanjutkan program bedah rumah bagi masyarakat Tangerang Selatan yang sesuai kriteria. Hari ini, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan meresmikan bedah rumah di Kelurahan Parigi, Pondok Aren. Selasa (11/09).

Program ini akan terus dilanjutkan kata Pilar, apalagi masyarakat merasakan manfaat yang luar biasa dari program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan ini.

“Ya hari ini saya meresmikan bedah rumah di Pondok Aren. Alhamdulillah berjalan lancar,” ujar Pilar.

“Tadi masyarakat penerima manfaat merasa senang sekali. Jadi kita juga merasa senang bahwa mereka tidak khawatir lagi rumahnya bocor atau hal lain misal tertimpah dari struktur atap dari rumah sebelumnya dan sebagainya,” lanjutnya.

Dijelaskan olehnya, perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RUTLH) di Pondok Aren berjumlah 61 unit. Dari total perbaikan keseluruhan di Tangerang Selatan berjumlah 345 unit rumah.

“Di Pondok Aren ini kita bedah rumah sebanyak 61 unit,” lanjut Pilar.

Lebih detail, peresmian perbaikan rumah tak layak huni di tahun ini telah dilakukan di dua kecamatan sebelumnya. Yakni Kecamatan Setu dan Kecamatan Serpong.

“Dimana jumlah rinciannya di Pondok Aren 61 unit, Serpong Utara 25 rumah, sebelumnya di Setu ada 49 rumah, di Serpong 57 rumah, dan menyusul Ciputat 51 rumah, Ciputat Timur 43 rumah, dan Pamulang 59 unit rumah,” jelasnya.

Tak cukup sampai disitu, ia menerangkan masih ada 600 unit rumah di Tangsel yang akan diperbaiki di tahun depan.

“Minta doanya di tahun depan agar ini selesai, karena total Pemkot Tangsel telah memperbaiki 1.900 unit rumah,” ujarnya. (Red)

 

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Bakal Anggarkan Beasiswa S2 Bagi ASN