Melonjaknya Harga LPG Non Subsidi Mulai Hari Ini!

banner 468x60

Tangerang Selatan, BeritaTangsel.com – Mulai hari ini, harga elpiji nonsubsidi akan kembali naik. Sebelumnya, pada awal tahun ini, harga gas jenis ini mengalami kenaikan.

PT Pertamina Persero mengatakan kenaikan harga gas elpiji disebabkan tingginya Contract Price Aramco (CPA). “Rencananya akan ada penyesuaian mengingat CPA saat ini masih tinggi,” kata Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Sub Holding Pertamina Commercial & Trading Irto Ginting, tertulis kemarin (27/2/2022).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pertamina pada akhir tahun 2021 juga menaikkan harga elpiji nonsubsidi akibat kenaikan CPA. Irto saat itu mengatakan, kenaikan harga elpiji nonsubsidi yang porsi konsumsi nasionalnya 7,5 persen menjadi antara Rp. 1.600-2.600 per kilogram (kg). Kenaikan harga resmi dilakukan sejak Sabtu, 25 Desember 2021.

Sebelumnya beredar surat dari Pertamina Patra Niaga terkait Harga Jual LPG Non-PSO dalam Kemasan Tabung Ritel. Dalam surat tersebut, tertulis penyesuaian harga elpiji nonsubsidi akan dimulai besok, 27 Februari 2022 hingga ketentuan terakhir.

“Perbedaan ini untuk mendukung keseragaman harga elpiji ke depan dan menciptakan kewajaran harga antar daerah,” kata Irto.

Untuk ukuran elpiji non subsidi yang akan mengalami kenaikan harga, Irto kembali meminta menunggu pengumuman lebih lanjut besok.

red/bim

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *