Beranda Advetorial Tangsel Diprediksi Hadapi Cuaca Ekstrem Minggu Depan, Warga Harap Waspada

Tangsel Diprediksi Hadapi Cuaca Ekstrem Minggu Depan, Warga Harap Waspada

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem di Indonesia, termasuk wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), akan terjadi pada pekan depan. Cuaca ekstrem ini diperkirakan terjadi pada 17-23 Februari 2022.

“Berdasarkan analisis dinamika atmosfer terkini, BMKG telah mengidentifikasi potensi peningkatan curah hujan selama seminggu ke depan di beberapa wilayah Indonesia,” tulis BMKG dalam keterangan tertulisnya. keterangan resmi, Kamis (17/2/2022).

Koordinator Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Tangerang Selatan, Yanuar Henry Pribadi mengatakan curah hujan di Tangerang Selatan saat ini termasuk dalam kategori sedang, yaitu antara 100 hingga 150 milimeter per sepuluh hari. “Masa hujan 11-20 Februari 2022 diperkirakan dalam kategori sedang, namun akan mulai menurun antara 50-75 mm per sepuluh hari,” kata Yanuar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Yanuar juga meminta warga Kota Tangsel mewaspadai cuaca ekstrem pekan ini. “Kita perlu kewaspadaan khusus untuk Tangerang Selatan hingga 20 Februari. Sebab, mulai 21 Februari hingga akhir bulan, curah hujan mulai berkurang secara bertahap,” kata Yanuar.

Red/Bim

Baca Juga :  Pilkada Banten 2024, Pengamat Sebut, Akseptabilitas Airin Rachmi Diany Moncer