Beranda Berita Terkini Pilkada Banten 2024, Pengamat Sebut, Akseptabilitas Airin Rachmi Diany Moncer

Pilkada Banten 2024, Pengamat Sebut, Akseptabilitas Airin Rachmi Diany Moncer

BERBAGI

TANGSEL, Beritatangsel.com – Airin Rachmi Diany, bakal calon Gubernur Banten yang sudah diusung dan dipromosikan partai Golkar ke publik untuk Pilkada Serentak 2024 mendatang, ternyata mempunyai akseptabilitas yang sangat bagus. Hal itu terlihat dari banyaknya pemberitaan di media massa yang mendapat respon positif dari publik.

Demikian pernyataan itu disampaikan, Pengamat Politik dari lembaga Stratak Indonesia, Octarina Sobardjo, Sabtu (05/11) saat berbincang dengan wartawan, di Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Kota Tangerang Selatan.

Menurut Octarina, antusiasme publik kepada sosok Airin Rachmi Diany yang dicalonkan sebagai calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 mendatang. Tidak dapat dilepaskan dari sosok Airin yang dianggapnya mempunyai magnet, sehingga kehadirannya disambut baik.

“Saya kira, test penerimaan sudah beres dilaksanakan. Test suhu, tes ombak atau apa pun namanya yang berkait dengan, apakah Airin ini maju serius atau sekadar menguji langkah politik, sudah selesai.” kata Octarina, kepada wartawan.

“Jadi untuk Pilkada Banten 2024 Golkar sudah punya bakal calon yang jelas. Jelas orangnya, jelas usahanya dan pergerakannya, jelas partainya. Lalu kita tinggal lihat bakal calon lain, apakah ada yang seserius Airin atau hanya cuap-cuap sedikit di media sosial dan media online dengan dalih Belanda masih jauh alias Pilkada masih lama,” katanya.

Seperti diketahui, antusias publik itu terlihat dari sambutan yang baik dari masyarakat, dimana pengenalan Airin Rachmi Diany dilakukan secara masif melalui banyak media, diantaranya seperti terpasangnya Billboard, Baliho serta Spanduk yang menjelaskan Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon Gubernur Banten.

Adapun dibeberapa lokasi, terpasang spanduk Airin Rachmi Diany memakai kerudung toska, tampil terlihat manis dan anggun, tertulis Banten Maju Bersama dengan tagline, Airin, Bukan Yang Lain.

Baca Juga :  Toko Kosmetik Jual Obat Keras Di Sindang Jaya Tangerang Disegel

Sementara di sosial media seperti, diakun Facebook, Instagram, Twitter, TikTok hingga Youtube, nama Airin Rachmi Diany juga berkali-kali viral.

Sementara dijalur darat, nama Airin Rachmi Diany, mantan Walikota Tangerang Selatan, selama dua periode itu saat ini memang sudah turun gunung, melakukan sosialisasi dibanyak tempat Provinsi Banten.

Selama menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany banyak menorehkan prestasi. Dari mulai perolehan dua satya lencana yang disematkan langsung oleh Presiden RI, diantaranya Satya Lencana Pembangunan Koperasi dan Satya Lencana Wira Karya.

Selain itu, Airin Rachmi Diany juga pada saat menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan selama dua periode, memperoleh penghargaan “Kartini Award” karena dinilai sebagai pemimpin perempuan yang berhasil.

Selain itu, Ibu dari dua anak itu selama memimpin Tangerang Selatan juga dinobatkan sebagai Kepala Daerah Paling Inovatif (KDI) dan berpuluh penghargaan lainnya. (Haji Merah)