Beranda Berita Photo Cegah DBD, Warga Rawa Bunga dan TNI Swadaya Lakukan Fogging

Cegah DBD, Warga Rawa Bunga dan TNI Swadaya Lakukan Fogging

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Meski sudah dinyatakan berhasil meredam penularan virus Covid – 19, warga mulai mewaspadai ancaman penyakit demam berdarah dengeu (DBD), secara swadaya melakukan pengasapan (fogging).

Hal ini, dilakukan pengurus RT di lingkungan Kavling Rawa Bunga, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangrang Selatan (Tangsel) kerjasama dengan Koramil 07 Pondok Aren.

Dijelaskan Ketua RT 05/02 Muhamad Sobri, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

“Berdasarkan laporan ada dua orang yang dinyatakan positif DBD dan dirawat. Biayanya, Kami lakukan secara swadaya, kerjasama dengan TNI Koramil 07 Pondok Aren,” kata Sobri, Selasa (04/01/2022).

Sobri berharap agar warga juga meningkatkan kepedulian dan dan sering menguras tempat air dan tempat yang sering dijadikan tempat sarang nyamuk.

“Agar tidak terjadi lonjakan kasus DBD, kami imbau warga untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dan peduli kepada lingkungan. Insya Allah kasus DBD dapat ditekan sedini mungkin,” ujarnya.

Fogging dilakukan oleh sejumlah anggota TNI di bantu Badan Koodinasi Komunikasi wilayah (Bakorkomwil) salah satu Ormas binaan Koramil 07 Pondok Aren. Sasarannya lahan kosong, halaman depan rumah warga, saluran air.

Dikonfirmasi Terpisah, Danramil 07 Pondok Aren. Kapten Inf Dahlan, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan atas permintaan masyarakat melalui Babinsa meminta di Fogging, langsung kami laksanakan.

“Kami bersyukur, Bakorkomwil sudah memiliki mesin Fogging, apabila, warga mau di Fogging silahkan hubungi Babinsa yang ada diwilayah masing – masing,” kata Kapten Dahlan.

Dia, berharap agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan adanya kasus penyakit DBD, mengingat terjadinya pancaroba, perubahan cuaca dari musim hujan ke kemarau.

Baca Juga :  Mahasiswa UNPAM Ajak Pelaku UMKM Kembangkan Usahanya di Bidang E-Commerce

(Red/Abah Ade)