Beranda Berita Photo HUT Ke – 13 Tangsel, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota...

HUT Ke – 13 Tangsel, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang Selatan Menggelar Tangsel Digifest UMKM 2021

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — UMKM adalah pilar penting bagi perekonomian Indonesia, tidak dapat dipungkiri bahwa UMKM adalah kunci pemulihan ekonomi ditengah pandemi saat ini.

Pemberdayaan UMKM adalah upaya penting dalam melahirkan ketahanan ekonomi yang kokoh dalam situasi pandemi Covid – 19.

Dalam rangka memperingati HUT Ke – 13 Kota Tangerang Selatan, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang Selatan mempersembahkan Tangsel Digifest UMKM 2021, sebuah ajang pencarian produk terbaik Kota Tangerang Selatan 2021 yang terbuka untuk umum sebagai bentuk upaya dalam memberdayakan UMKM dalam menghasilkan produk – produk terbaik di Kota Tangerang Selatan.

Kriteria Penilaian Ajang Pencarian Produk Terbaik Tangsel Digifest 2021 ini yang didasarkan oleh 5 aspek penilaian yaitu ;

1. Aspek Organisasi
2. Aspek Operasional
3. Aspek Pencapaian
4. Aspek Kualitas Produk dan Layanan
5. Aspek Pengembangan Usaha

Dengan melibatkan para praktisi dan akademisi sebagai juri yang sarat akan pengalaman dalam dunia usaha serta peran sertanya dalam menciptakan pemberdayaan umkm sebagai pilar penting bagi perekonomian Kota Tangerang Selatan diharapkan dapat menemukan usaha – usaha kecil dan menengah yang dapat berdampak terhadap pembangunan ekonomi Kota Tangerang Selatan.

Tangsel Digifset 2021 menyediakan hadiah bagi para pemenang berupa hadiah uang tunai dan hadiah lainnya dengan total hadiah sejumlah 162 juta, yang mana ke semua hadiah tersebut merupakan dukungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam membantu para
pelaku usaha kecil dan menengah dalam terus meningkatkan usahanya.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat memberdayakan usaha – usaha di Kota Tangerang Selatan, dimana Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus fokus dalam menggali potensi – potensi pendapatan daerah sebagai upaya prioritas untuk meningkatkan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid – 19.

Baca Juga :  Suami Bunuh Istri di Ciledug Tangerang Lantaran Tiga Hari Tidak Pulang

Menurut Wakil Walikota Tangsel, Pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan yang tercatat sebanyak 90.128 pelaku usaha dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk menghasilkan dampak positif terhadap ekonomi daerah.

Tentunya, UMKM sebagai salah satu basis ekonomi masyarakat Kota Tangerang Selatan diharapkan dapat menggerakan roda ekonomi dan meningkatkan daya beli konsumen yang tentunya turut andil dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang Selatan yang pada Triwulan ketiga tahun 2021 ini mencapai angka 7%.

Selain itu, Tangsel Digifest UMKM 2021 sebagai kegiatan yang mengedepankan teknologi diharapkan juga dapat menumbuhkan motivasi pelaku usaha UMKM dalam memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menunjang pengembangan usahanya.

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan juga mengajak semua pihak untuk turut berkomitmen dan bekerja sama dalam menggali potensi – potensi yang ada di Kota Tangerang Selatan khususnya dalam meningkatkan pendapatan asli daerah melalui pemberdayaan para pelaku usaha kecil dan menengah.

Tangsel Digifest UMKM 2021 ini akan ditutup dengan mengumumkan 9 pelaku usaha dengan predikat Produk Terbaik pada Tingkat Kota dan 63 usaha dengan predikat Produk Terbaik pada tingkat Kecamatan.

Melalui serangkaian penilaian dan evaluasi yang ketat para pemenang akan diumumkan pada tanggal 26 November 2021 mendatang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke – 13 Kota Tangerang Selatan.

(Red/Alan Pratama)