Beranda Berita Photo Masyarakat Tangerang Dapat Vaksin 1500 Dosis, FRAKSI NKRI : Berkat Bantuan Kerjasama...

Masyarakat Tangerang Dapat Vaksin 1500 Dosis, FRAKSI NKRI : Berkat Bantuan Kerjasama Mabes Porli dan Polres Tangsel

BERBAGI

Tangerang, Beritatangselcom — Dalam rangka memutuskan Mata Rantai Covid – 19 sekaligus upaya percepatan terbentuknya Herd Immunity dan juga mempercepat target vaksinasi di Provinsi Banten Khususnya Kabupaten Tangerang, Sebanyak 1500 Dosis Pertama berhasil diberikan kepada masyarakat Cisauk Kabupaten Tangerang, Banten.

Acara yang digelar selama 2 hari dimulai pada 3 – 4 September 2021 di SMK Ruhul Bayan Cisauk Kabupaten Tangerang sukses diselenggarakan.

Demikian Dikatakan Ketua Umum Forum Advokasi dan Kajian Strategis Negara Kesatuan Republik Indonesia (FRAKSI NKRI) Tajuddin Kabba, ST kepada redaksi pada Sabtu, (4/8/2021) saat berbincang santai di Lokasi Vaksinasi.

Tajudin Menjelaskan, kurang lebih 85% dari 1500 Dosis pertama Masyarakat Cisauk sudah di Vaksin. “Alhamdulillah, ini sudah mencapai target walaupun ada yang tidak bisa divaksin dikarenakan beberapa faktor,” Kata Tajuddin.

“Faktor tersebut seperti karena Tensi Tinggi dan Riwayat Penyakit serta beberapa faktor lainnya.” Imbuh Tajuddin.

Lebih Rinci Mantan Aktivis 98 itu membeberkan, acara Vaksinasi di SMK Ruhul Bayan Cisauk bisa berjalan berkat Kepercayaan Institusi Kepolisian kepada kami sehingga Masyarakat Cisauk bisa mendapatkan Vaksin Dosis Pertama.

“Ini berkat Institusi Polri yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, serta dalam rangka Program Kapolri dalam percepatan Vaksinasi khususnya Provinsi Banten yang memang masih rendah,” Jelas Tajuddin.

Tidak hanya itu, Sambung Tajuddin mengutarakan, Setelah saya berkoordinasi dengan Mabes Polri kami di arahkan ke Polda Metro Jaya kemudian mengerucut ke Polres Tangerang Selatan untuk teknis lebih lanjut dalam pelaksanaan Percepatan Vaksinasi.

Dalam kegiatan Vaksinasi, Lanjut Tajuddin mengatakan, kami pun menggandeng Organisasi Kepemudaan seperti PEDATI dan KNPI dalam hal ini untuk perekrutan peserta.

“Berkat kerjasama semua pihak, Alhamdulillah acara dapat terlaksana sesuai target dan antusias masyarakat pun sangat tinggi,” Akunya.

Baca Juga :  Kelurahan Gaga Berikan Bantuan Dana Stimulan Triwulan Pertama Tahun 2015 Kepada RT/RW

Untuk kedepannya, Kata Tajuddin lagi, kami berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan di semua provinsi untuk bekerja sama dan bersinergi dengan Kapolda serta Kapolres sehingga apa yang menjadi Target dan Program Kapolri dalam percepatan Vaksinasi bisa tercapai.

“Kami berharap bisa diberikan kepercayaan kembali Oleh Bapak Kapolri dalam percepatan Vaksinasi baik Untuk dosis pertama dan kedua. Pada dasarnya kami (FRAKSI NKRI) Siap untuk menjalankan Program Percepatan Vaksinasi Kapolri sehingga masyarakat Indonesia bisa mendapatkan Vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid – 19 di Negeri ini,” Harap Tajuddin.

Masih kata Tajuddin, Dalam percepatan terbentuknya Herd Immunity dan untuk memutuskan Mata Rantai Covid-19 harus membutuhkan keterlibatan semua pihak.

“Keterlibatan semua pihak dalam membantu Pemerintah sangat dibutuhkan untuk saling bahu membahu melawan virus Covid 19 di negeri tercinta ini,” Tandas Tajuddin.

Turut hadir meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di SMK Ruhul Bayan Kasat Intel Polres Tangsel AKP Ari Nugroho, S.I.K Mewakili Kapolres, Bupati Tangerang yang diwakilkan oleh Asisten Daerah III H. Yani Sutisna, SH, M.Si bersama Camat Cisauk H. Muhamad Yusuf Fachroji, S.STP serta Lurah Cisauk Aci Sulastriana,S.Pd.

(Red/Jhon)