Beranda Berita Photo Warga Arinda Dua Pondok Aren, Antusias Saksikan Pemilihan RW

Warga Arinda Dua Pondok Aren, Antusias Saksikan Pemilihan RW

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Pemilihan Ketua RW perumahan Arinda Dua Kelurahan Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), patut dijadikan contoh. Pasalnya, proses pemilihan pemimpin tingkat RW ini, dilaksanakan mengikuti peraturan daerah Kota Tangsel, yang dilaksanakan di gedung serba guna secara Protokoler kesehatan, Sabtu malam (26/08/2021).

Dijelaskan Kasi pemerintahan Kelurahan Pondok Aren Zulyadnan Rifai, Proses pemilihan ketua RW dilaksanakan berdasarkan musyawarah mengikuti Perda nomor 33 tahun 2013 tentang tatacara pelaksanaan Pemilihan RW.

“Kami bersyukur, masyarakat sudah memahami kebijakan pemerintah, sehingga berjalan dengan demokratis, dan berjalan sesuai dengan tata tertib,” ungkapnya.

Diketahui kata Zulyadna, ada dua kandidat calon RW menggantikan Haji Warsito, yakni Chaerul Amram nomor urut 1 dan Sardiyono nomor urut 2 di pilih oleh 30 orang pengurus inti yakni Ketua RT, Sekertaris dan Bendahara yang ada dilingkungan RW 07.

“Berdasarkan jumlah surat suara sebanyak 30 lembar. Nomor urut jumlahnya 12 suara sedang nomor urut 2 sebanyak 18 suara. Hasilnya Sardiyono ditetapkan sebagai ketua RW 07 untuk periode 2021- 2024 mendatang,” jelasnya.

Ada yang menarik sebelum pelaksanaan pemilihan ketua RW Saat melepas Warsito yang habis masa Bhakti selaku Ketua RW 07 periode tahun 2018 – 2021. Sejumlah pengurus RT memberikan cinderamata sebuah lukisan Warsito bermain gitar dilengkapi 10 tanda tangan oleh ketua RT.

Menurut ketua Wawan Setiawan mengatakan,” Lukisan tersebut, sebagai tanda terima kasih dari warga kepada pak Warsito atas pengabdiannya selama menjabat ketua RW 07, membawa perubahan dan berhasil menciptakan lingkungan yang harmonis,” ujarnya.

Selaku ketua RW terpilih, Sardiyono mengajak warganya untuk menjadikan wilayah tersebut lebih maju dan bersatu. Bahwa pemilihan RW hanya teknis untuk mengikuti aturan. Menurutnya jabatan Ketua RW hanya amanah.

Baca Juga :  Yuk Ketahui Lebih Lanjut Dampak Dari Tugas Rumah Untuk Siswa Dari Segi Positif Dan Negatif

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Dalam kesempatan ini juga, saya meminta kepada pak Chaerul Amram untuk menjadi wakil untuk mendampingi saya melanjutkan apa telah dilakukan pak Warsito yang lebih baik,” tutupnya.

(Red/Abah Ade).