Beranda Berita Photo Jalin Silahturahmi, FORKABI Pondok Aren Santuni Anak Yatim & Dhuafa

Jalin Silahturahmi, FORKABI Pondok Aren Santuni Anak Yatim & Dhuafa

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Tak ada terlambat untuk berbuat kebaikan dan melestarikan budaya masyarakat Betawi untuk menyantuni anak Yatim Piatu, untuk memperingati Tahun Baru Islam 1443 H. Meski masih dalam kondisi belum reda pandemi Virus Corona (Covid – 19).

Hal ini, disampaikan Ketua PAC Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) Armin, didampingi Muksin saat melaksanakan kegiatan Santunan anak Yatim dan Dhuafa dilingkungan RT 03/06 Kelurahan Parigi Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Alhamdulilah, walaupun sederhana, Kami masih bisa melaksanakan amanat orang tua, sebanyak 25 orang anak anak yatim dan dhuafa, sekedar untuk membantu mereka,” kata Armin, Sabtu sore (27/08/2022).

Dijelaskan panitia pelaksana Muksin, “Kegiatan santunan ini selain ajang silahturahmi, juga masih dalam suasana memperingati tahun baru Islam dan HUT RI ke 76,”ujarnya.

Dalam kesempatan Ketua DPD Forkabi Tangsel Sopandi menyampaikan apresiasi kepada panitia dan para simpatisan yang telah membantu sehingga bisa terlaksana dalam situasi PPKM bisa dilaksanakan sesuai dengan Protokoler kesehatan.

“Ini sebagai bentuk, sesuai nama organisasi orang Betawi yaitu Forum Komunikasi Anak Betawi disingkat Forkabi. Penting menjalin silahturahmi sehingga Komunikasi terjalin,” kata Sopandi yang dipanggil bang Kopral.

Sopandi berharap, kepada rekan – rekan Ormas, mari Kita bersatu, jangan gara – gara beda baju, kita saling ribut, “Disini saya liat dari Kelurahan Parigi Baru hadir juga dari perwakilan dari Ormas Pemuda Pancasila (PP), Forum Betawi Rempug (FBR) dan Karang Taruna, Alhamdulilah bisa hadir,” pungkasnya.

(Red/Abah Ade).

Baca Juga :  Prodi Akuntansi S1 UNPAM Akan Selenggarakan Seminar Nasional dan Call for Papers