Beranda Berita Terkini Normalisasi Kali Serua Dihentikan Sementara Sebabkan Memakan Korban Jiwa

Normalisasi Kali Serua Dihentikan Sementara Sebabkan Memakan Korban Jiwa

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), Kota Tangerang Selatan, Robbi Cahyadi, menanggapi kecelakaan kerja yang menewaskan salah satu pekerja dan empat orang lainnya luka dalam proyek pembangunan dan pelebaran turap di Kali Serua, Pondok Aren.

“Jadi pagar rumah warga panjangnya 14 meter dengan tinggi 4 meter berada di bantaran Kali Serua tiba-tiba roboh dan menimpa pekerja. Saat itu pekerja sedang mengerjakan perakitan pembesian untuk pondasi tanggul,” kata Robbi dalam keterangan pers, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Robbi menjelaskan saat ini lokasi proyek dihentikan sementara dan dalam penanganan pihak kepolisian. Untuk korban tewas dan luka-luka telah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan.

“Korban 4 luka-luka dan satu meninggal dunia atas nama Suherman, 37. Kita pastikan seluruh korban yang tertimpa reruntuhan tembok itu menerima santunan dan pengobatan penuh dari BPJS Ketenagakerjaan yang di daftarkan pihak perusahaan,” jelasnya.

“Saat ini dua korban patah tulang, masih dirawat di RS Bakti Asih Ciledug, dan dua orang luka ringan sudah diperbolehkan pulang,” ungkapnya.

Robbi menambahkan, pihaknya pun telah mengkoordinasikan dengan pihak rumah sakit agar korban luka ditangani dengan maksimal.

“Sedangkan dari pihak pelaksana PT Cahaya Kintamani sudah melakukan tanggung jawabnya  terhadap para korban kecelakaan kerja,” ujarnya. (Red)

Baca Juga :  Lahan Pertanian & Pencemaran Lingkungan Disorot DPRD