Beranda Berita Photo Harley Davidson B’Brothers Gelar Aksi Sosial Vaksinasi Massal

Harley Davidson B’Brothers Gelar Aksi Sosial Vaksinasi Massal

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Komunitas motor gede yang tergabung Club’ Haley Davidson B’Brothers, kembali menggelar aksi sosial bertema ‘Bangkit Bersama Meninggalkan Pandemi’, yang digelar dihalaman kantor Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ratusan warga rela antri untuk mendapatkan Vaksin ‘Sinovac’ secara gratis, dilayani tenaga medis dari 5 Peskesmas yang berada di Kecamatan Pondok Aren dan pendamping sejumlah petugas Satpol PP untuk mengantisipasi Kerumunan, Sabtu (31/07/2021).

Dijelaskan ketua pelaksana Anton Yogatama mengatakan, aksi sosial, dilakukan tujuannya mendukung program Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID 19 di wilayah Kecamatan Pondok Aren, dengan target 1200 orang.

“Hari ini jumlah warga yang sudah di Vaksin sebanyak 984 orang. Alhamdulilah, berjalan sesuai Prokes dan dilayani sejumlah tenaga medis dari empat Puskemas dan tenaga relawan serta petugas Trantib Pondok Aren,” kata Anton mewakili pengurus B’Brothers.

Dia mengaku, selama masa PSBB hingga PPKM diberlakukan, belum pernah kembali menggelar kegiatan konvoi ke luar kota, komunitasnya baru akan kembali menggelar kegiatan konvoi dengan motor gedenya setelah Pandemi ini bisa teratasi.

“Kalau mau jujur ya pasti kita semua maunya touring keluar, tapi karena masa pandemi dengan PPKM saat ini, akhirnya kita sepakati menggantinya dengan kegiatan sosial. Terutama sekarang ini adalah kesehatan dan keselamatan bersama,” ucap dia.

Camat Pondok Aren Makum Sagita mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh insan pecinta motor geder dalam membantu tercapainya herd immunity di Tangsel khususnya di Pondok Aren

“Apa yang dilakukan B’Brother ini, sebagai wujud kepedulian selain mendukung upaya pemerintah untuk mengakselerasi vaksinasi nasional guna mencapai target, juga memudahkan masyarakat untuk memperoleh vaksin,” kata Makum.

Menurutnya, berbagai upaya preventif ditempuh pemerintah, salah satunya adalah pelaksanaan vaksinasi. Tujuan yang ingin dicapai menurunnya angka kematian akibat virus ini sehingga bisa segera keluar dari pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Pembuat Petasan yang Telah Beroperasi 17 Tahun

“Itu sebabnya, kesadaran masyarakat dan keterlibatan komunitas sangat dibutuhkan. Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak. Diharapkan pekerjaan Kita dijadikan amal kebaikan dan bermanfaat,” paparnya.

Aksi Vaksinasi Massal dihadiri Kapusdik Lantas, Kombes Polisi Djoni Hendra , Kepala BKPP Kota Tangsel H. Apendi, didampingi unsur Muspika Camat, Kapolsek, Danramil dan sejumlah lurah Dalam kesempatan ini hadir juga Sekretaris Dinas DPMPTSP H. Hendra dan anggota DPRD Tangsel Rahmat Hidayat dari Fraksi Partai Golkar.

(Red/Abah Ade)