Beranda Berita Terkini BPBD dan TAGANA Kota Tangerang Berhasil Menemukan Korban Lompat ke Sungai Cisadane...

BPBD dan TAGANA Kota Tangerang Berhasil Menemukan Korban Lompat ke Sungai Cisadane dari jembatan Tanah Gocap

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Warga di sekitar jembatan Tanah Gocap Kota Tangerang dikejutkan oleh orang yang tiba-tiba melompat untuk bunuh diri, Kamis (01/07/2021).

Hal tersebut juga mengagetkan tim gabungan dari BPBD dan TAGANA Dinas Sosial Kota Tangerang yang sedang standby di markasnya.

Petugas BPBD Kota Tangerang mengatakan kita mendapatkan laporan dari masyarakat yang sedang memancing melihat orang melompat dari tengah jembatan ke sungai, Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Petugas Pol PP yang sedang berkeliling melakukan operasi PPKM, selanjutnya berkoordinasi dengan Kita.

“Kita dapat laporan saat kejadian tersebut terjadi karena malam hari pencarian hanya dilakukan secara visual dari daratan di sekitar lokasi, dan di hari jum’at kita dibantu oleh relawan dari Mapal Mahesa untuk menyisir pakai perahu” ungkapnya.

“Kejadian Kamis malam sekira pukul 21:30, karena malam hari pencarian mulai Jumat pagi dengan perahu, akhirnya jenazah Irfan Hasim (29) warga Kelurahan Poris Gaga, Batu Ceper Kota Tangerang yang diduga bunuh diri itu berhasil ditemukan pada Sabtu (3/7/2021) sore sekitar pukul 16:30 WIB. ” paparnya.

Korban, Irfan Hasim sebelum melompat ke sungai meninggalkan motor matic berwarna putih merah miliknya di atas jembatan, bernopol A 6731 YF.

Dari kabar pesan berantai dengan keterangan motor korban pada Jumat sore pihak keluarga mengetahui kejadian tersebut.

“Saya baca pesan WA ada motor keponakan saya, saya sama keluarga langsung ke sini, kalo dompet sama hpnya ada ditinggal di rumah,” jelas paman Korban.

Menurut keterangan keluarga, Irfan Hasim belum berkeluarga dan berkarakter tertutup tentang hal kehidupan pribadinya.

“Jarang kalo ngobrol soal pribadi, sering di kamar aja, terakhir ketemu saya Kamis malam sekira pukul sembilan malam,” ungkap Paman korban.

Baca Juga :  Bertemu Mendagri, Airin Sampaikan Rekomendasi Rakernas APEKSI di Semarang

Tubuh Irfan pun ditemukan tak jauh dari lokasi dimana dirinya menceburkan diri ke Sungai Cisadane.

“Tidak jauh dari titik nol” jelas Hambali Kasi Kedaruratan BPBD Kota Tangerang.

Setelah dilakukan arus buatan dengan perahu oleh tim BPBD dan Tagana disekitar lokasi awal Irfan menceburkan diri tak lama tubuh Irfan yang sudah tak lagi bernyawa pun mencul ke permukaan.

“Abis kita blen (memutarkan perahu-red) di sekitar lokasi, Alhamdulillah tubuh korban muncul, kepalanya tampak naik ke permukaan,” Kata Fathurrohman/Otoy Plt. Ketua Tagana Dinas Sosial Kota Tangerang.

Dan selanjutnya jenazah pun dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang oleh PMI Kota Tangerang dan didampingi oleh pihak keluarga.

(Farhan)