Beranda Berita Photo Peringatan Nuzulul Quran di Mushola Al- Kautsar Berlangsung Sederhana  

Peringatan Nuzulul Quran di Mushola Al- Kautsar Berlangsung Sederhana  

BERBAGI

Beritatangsel.com – Malam Nuzulul Quran menjadi momentum berharga bagi umat islam yang terjadi di bulan ramadan, dibanyak daerah di indonesia Nuzulul Quran diperingati dengan berbagai cara, terdapat berbagai tradisi memperingati Nuzulul Quran dengan berbagai kebiasaan adat di wilayah masing-masing daerah. peristiwa Nuzulul Quran itu sendiri diperingati setiap 17 Ramadan tahun ini jatuh pada kamis 29-april 1442 hijriah.

Dalam memperingati Nuzulul Quran di Mushola Al-kautsar RT 005/02. perumahan puri serong 1. kelurahan setu, kecamatan setu, kota Tangsel minggu sore ( 2/5/2021) berlangsung dalam suasana penuh persaudaraan dan sederhana ini, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, yang mana kita harus menjalankan protokol kesehatan ( porkes) sesuai peraturan pemerintah.

Ketua DKM Mushola Al-kautsar, Ustad Maliq, dalam sambutan singkatnya, mengatakan dengan momentum memperingati Nuzulul Quran 17 ramadhan 1442 hijriah, mari kita bersama mempelajari dan memahami isi serta pesan dalam ayat suci Al-Quran untuk diri kita sendiri dan mengamalkannya sebagai pedoman untuk membangun akhlak yang lebih baik lagi dan mulia di hadapan Allah SWT.

Ustad Maliq menjelaskan peringatan Nuzulul Quran, saat kita berbagi dengan sesama anak yatim, kaum dhuafa berupa bingkisan sembako dan bentuk bantuan lainnya, tutup Ustad Malik yang bersahaja ini.

Tidak ketinggalan Adi Mustofa Sekel kelurahan setu yang menyempatkan hadir di acara peringatan Nuzulul Quran Mushola Al-kautsar dalam sambutannya, momentum peringatan Nuzulul Quran ditengah suasana pandemi Covid-19, tidak menyurutkan iman dan takwa kita pada Allah SWT, dan momen kebersamaan serta ketaatan atas komitmen bersama yang diajarkan Al-Quran adalah : modal solusi terbaik dari permasalahan itu sendiri ujarnya.

Sekel yang didampingi staf kesos / Kesra kelurahan setu Syahrul, saya sangat mengapresiasi kepada jajaran mengurus mushola Al-kautsar atas ijin Allah SWT, bisa membantu dan berbagi dengan sesama saudara kita yakni : anak yatim dan dhuafa berupa paket sembako dan lainnya, semoga dengan bantuan ini tentunya bisa mengurangi beban hidup mereka.

Baca Juga :  Meningkatkan Pajak Daerah, Samsat Serpong Bersama Polres Tangsel Adakan Operasi Kendaraan

Adi mustopa juga menjelaskan bersama jajarannya mengadakan road show safari ramadhan ke sejumlah masjid ataupun musola yang ada di wilayah kelurahan setu dengan selalu mengedepakan Protokol kesehatan, tutupnya.

Kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang berlangsung di Mushola Al-kuatsar, selain di hadiri sekel kelurahan setu ( Adi Mustofa), dan kesos/Kesra Syahrul, turut haadir, ketua RT 005/02. Mardiono, Ustad Munir Soleh, ketua DKM Ustad Maliq beserta pengurusnya, tokoh masyrakat, remaja mushola, dan warga muslim yang berada dilingkungan RT.005/02.puri serpong 1. (Anto)