Beranda Berita Photo Masjid Jabal Nur Vila Pamulang Peringati Malam Nuzulul Quran

Masjid Jabal Nur Vila Pamulang Peringati Malam Nuzulul Quran

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Salah satu keistimewaan bulan suci ramadhan adalah : malam nuzulul Quran yang selalu diperingati setiap 17 ramadhan karena ada peristiwa penting dimalam tersebut yakni : untuk pertama kalinya diturunkan Al-Quran pada nabi Muhammad SAW.

Tahun ini 17. ramadhan bertepatan pada hari kamis 29 april 2021 menurut kalender masehi. Nuzulul Quran tersebut juga diperingati di Masjid Jabal nur vila pamulang, kelurahan pondok benda kota tangerang selatan.

Dalam peringatan malam Nuzulul Quran ini, dibarengi dengan kegiatan berupa pemberian bingkisan paket sembako untuk anak yatim sebanyak 60. paket dan santunan untuk janda dhuafa sebanyak 40. paket, bantuan paket sembako tersebut dari bank BSI yang beralamat dijalan pamulang raya.

Pemberian paket bingkisan sembako ini langsung diberikan oleh salah satu pimpinan bank BSi ibu Novi, acara santunan tersebut diberikan setelah buka bersama dengan jamaah masjid jabal nur cluster harmonia vila pamulang.

Tampak hadir dalam acara santunan untuk anak yatim dan janda dhuafa yakni : Sekcam pamulang Drs. H. Ayadih, MSi. ketua DMI kota Tangsel Ustad Drs. H. Heli Slamet. MSi. Ustad Muhamad Rifi Nurida sebagai penceramah dan Ir. H. Ali Akbar MSi selaku ketua DKM masjid jabal nur sekaligus menjabat Sekcam ciputat.

“Dalam acara malam nuzulul Quran sekaligus pemberian bingkisan untuk anak yatim dan janda dhuafa, H Ali Akbar dalam sambutannya, mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak Bank BSi yang telah membantu dan kerja sama dengan pihak kami berupa bingkisan paket sembako untuk anak yatim dan janda dhuafa, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat dan mengurangi beban hidup mereka jelasnya

Pembagian sembako ini diberikan dalam dua sesi hal ini untuk mengurangi kerumunan atau penumpukan para jamaah yang hadir, dan tentunya kita mengedepankan protokol kesehatan ( porkes) seperti, pakai masker, jaga jarak aman, selalu membawa sanitizer karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. jelas H. Ali Akbar penuh semangat. (Anto SH)

Baca Juga :  Pelajar SD & SMP, Ikuti Lomba Menulis Surat Untuk Wali Kota Tangerang