Beranda Berita Terkini Realisasi Penerimaan Pajak di Samsat Ciputat Tahun 2020 Lebihi Target

Realisasi Penerimaan Pajak di Samsat Ciputat Tahun 2020 Lebihi Target

BERBAGI

TANGSEL, Beritatangsel.Com – Realisasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPTD. PPD) Ciputat melebih target. Realisasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Ciputat sampai dengan tanggal 05 Desember 2020 mencapai
100,89 persen.

“Alhamdulillah untuk realisasi PKB tahun ini kita melebihi target,” jelas Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Ciputat Subhan Setiabudi Ganda R.SE.M.si melalui Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan UPTD Pengelolaan Penerimaan Daerah Ciputat Firdaus Akbar. Senin (7/12)

Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Ciputat Subhan Setiabudi Ganda R.SE.M.si

Untuk pajak kendaraan bermotor Tahun 2020 ini di targetkan Rp. 412.45 miliar. Sedangkan realisasi penerimaan sampai dengan tanggal 05 Desember 2020 mencapai Rp.416.12 miliar.

” Artinya mencapai 100,89 persen,” lanjutnya

Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB ) ini menjadi indikator kinerja utama untuk kami karna PKB merupakan tolak ukur untuk kinerja.

“Kalau target BBNKB dikondisi pandemi seperti ini agak sulit untuk kita capai, karena dengan kondisi seperti sekarang ini tentunya sangat sulit mengingat daya beli masyarakat terhadap pembelian kendaraan baru sangat turun di masa seperti ini dan tidak bisa kami paksakan.

kami hanya menghimbau kepada Showroom / dealer bila ada pembelian kendaraan untuk segera mendaftarkan kendaraannya dan kami juga sudah melakukan sosialisasi Pergub 60 Tahun 2020 tentang penghapusan saksi administrasi keterlambatan maupun penghapusan bea balik nama ke dua dan tarif progresif dengan melayangkan surat pemberitahuan dan pemasangan sepanduk, kita lakukan ke seluruh Kantor Kecamatan dan Kantor Kelurahan yang menjadi wilayah kerja kami, ada 4 kecamatan diantaranya Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pondok Aren dan Kecamatan Pamulang serta 32 kelurahan kita sebar spanduk dan surat informasi tersebut” jelasnya.

(Red/Tr).

Baca Juga :  SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar Aksi Peduli 2019