Beranda Berita Photo SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar Aksi Peduli 2019

SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar Aksi Peduli 2019

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Mengawali awal tahun 2019, organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (22/1/19) menggelar kegiatan ‘Aksi Peduli Anak Bangsa’ 2019. Menurut Ahmad Khoirul Jalal selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan Aksi Peduli Anak Bangsa 2019 SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar sesama warga masyarakat dilingkungan sekolah maupun dengan masyarakat luas, serta guna memupuk kepedulian terhadap sesama warga bangsa, khususnya sesama pelajar dan kaum dhuafa.

“Melalui acara ini, kami akan memberikan santunan kepada kaum Dhuafa yang ada disekitar lingkungan sekolah kami, serta memeriahkan kegiatan tersebut dengan mengadakan berbagai acara perlombaa antar sekolah SLTP di Kota Tangsel seperti, Mini Soccer, lomba Marawis, lomba busana Muslim, tari tradisional, peduli Dhuafa serta peduli sopir,” terangnya.

Ahmad Khoirul menambahkan bahwa, tema kegiatan Aksi Peduli Anak Bangsa SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong tahun 2019 kali ini adalah “Berkreasi serta Beramal merupakan ciri generasi muda yang kreatif dan peduli terhadap sesama serta masa depan bangsanya”. Tema tersebut diambil karena pelajar merupakan tulang punggung bangsa dan negara, yang akan menerima tongkat estafet Kepemimpinan bangsa Indonesia dimasa depan.

Sementara itu ditempat yang sama, Hidayat Mulyana, S.Pd selaku Kepala SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong mengatakan, kegiatan Aksi Peduli Anak Bangsa yang diselenggarakan oleh para pengurus OSIS SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong bertujuan dalam rangka mengembangkan kreatifitas para siswa dalam berorganisasi. Dan juga untuk membangun jiwa Kepemimpinan pada diri Pengurus OSIS SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong khususnya dan para siswa umumnya.

“Kami berharap kegiatan sosial para siswa Aksi Peduli Anak Bangsa ini, akan dapat menumbuhkan rasa solidaritas para Pengurus OSIS khususnya dan para siswa SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong umumnya, kepada warga yang kurang mampu dilingkungan sekitar sekolah,” pungkasnya.(Simon)

Baca Juga :  Polresta Bandara Soetta Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan