Beranda Berita Photo Hanya Laporkan Ijazah SMA, Warganet Pertanyakan Jenjang Pendidikan Rahayu Saraswati

Hanya Laporkan Ijazah SMA, Warganet Pertanyakan Jenjang Pendidikan Rahayu Saraswati

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM- Kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2020 selain riuh di darat, juga riuh di media sosial. Ada beragam topik yang muncul menjadi pembicaraan publik tentang tiga pasangan calon.

Terbaru, di sosial media warganet kembali heboh terkait dafrar riwayat pendidikan Calon Wakil Walikota Tangsel nomor urut 01, Rahayu Saraswati, yang hanya menjelaskan pendidikannya sampai, tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA).

Selidik punya selidik, seperti dilansir dari laman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel, Rahayu Saraswati dalam berkas pendaftarannya, hanya menuliskan tamatan pendidikan SMA College Du Leman Swiss.

Seperti diketahui, dalam beberapa kesempatan saat diwawancara oleh media massa, politisi dari partai Gerindra itu mengaku pernah dua kali tamat di Perguruan Tinggi.

Pertama, tamatan Bachelor in Classics and Drama, University Of Virginia, Charloville, Virginia, Amerika Serikat, dan Kedua, Diploma in Screen Acting Postgraduate Level, International School of Screen Acting, London, United Kingdom.

Mendadak, netizen sontak mempertanyakan kejujuran dan kebenaran seorang saraswati terkait jenjang pendidikannya tersebut. “Ini seriusan cuma tamat SMA? Ijazah S-1 nya kok ga dilapor ke KPU? Gak jujur nih ya? Atau ijazahnya emang, ga ada ya,” tulis akun Fitri Nurbaya, Senin (19/10)

Sementara itu, akun Arindra Meutia juga mempertanyakan hal yang sama. “Duit banyak, bokap tajir, sekola ga mau dia? Hmm apakabar nanti dunia pendidikan di Tangsel? ABPD gede, tapi dunia pendidikan terbengkalai, noh liat, wakilnya, duitnya banyak males sekola,” tulis akun Arinda Meutia.

Selain dua akun tersebut, ada beragam komentar serupa yang keluar dari warganet, merespon pendidikan Rahayu Saraswati.

Dari sekian banyak komentar warganet tersebut. Semuanya mempertanyakan keabsahan dan kebenaran, apakah Rahayu Saraswati mempunyai Ijazah S-1.

Baca Juga :  Duh, Ternyata Rekam Jejak Rahayu Saraswati Dekat Dengan Korupsi

Informasi, Pilkada Tangsel 2020 diikuti tiga pasangan calon, yakni pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dan Benyamin Davnie-Pikar Saga Ichsan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan dan konfirmasi dari Rahayu Saraswati terkait hal tersebut. Wartawan juga masih menunggu konfirmasi dari KPU Tangsel, untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut terkait hal tersebut. (Hajmer)