Beranda Berita DPRD Kritik RSUD, Politisi Golkar Ini Minta Agar Saras Bertanya dan Belajar Pada...

Kritik RSUD, Politisi Golkar Ini Minta Agar Saras Bertanya dan Belajar Pada Muhamad

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM,- Politisi senior dari partai Golkar, Sukarya akhirnya angkat bicara soal kritik Rahayu Saraswati bakal calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dan anggota DPRD Tangsel dari fraksi Gerindra Ahmad Syawqi, terkiat status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangsel yang saat ini masih bertipe C dan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel soal pelayanan kesehatan.

Anggota DPRD Tangsel dari fraksi Golkar itu meminta agar Saraswati belajar dan bertanya kepada mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad, yang saat ini menjadi pasangannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020, soal prestasi Pemkot dibidang kesehatan. Begitu juga soal kinerja Pemkot Tangsel dibidang kesehatan seharusnya bisa memberikan solusi.

“Kalau komunikasi mereka bagus, sebenarnya mantan sekretaris daerah Pak Muhamad bisa memberi tahu Saraswati soal tipe RSUD Tangsel. Gak mungkin mantan Sekda gak tahu, kenapa tidak ada RSUD tipe A di Tangsel bahkan di Banten, dia pasti tahu,” katanya.

Ia juga meminta agar Syawqi sebagai anggota DPRD Tangsel bekerja sesuai dengan amanat UU yang memang terlibat dalam pembangunan di Tangsel untuk sama-sama mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020.

“Sebagai anggota dewan, Syawqi ini bekerja berdasarkan amanat undang-undang dan ikut terlibat dalam pembangunan daerah. Jadi sudah seharusnya Syawqi memberikan gagasan dan solusi, bukan lantas menyalahkan sesuatu yang tidak ada. Jadi sebaiknya semua bekerjasama menyukseskan pilkada ini agar kondusif,” tukasnya

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menargetkan 35 Puskesmas di 54 Kelurahan dan saat ini sudah 31 puskesmas yang dibangun. Adapun sisanya masih dalam proses pembangunan.

Informasi, pada Pilkada Tangsel 2020, ada tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yang sudah menyerahkan berkas pencalonan, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel yaitu, Muhamad-Rahayu Saraswati, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben. (Jhon)