Beranda Berita Photo Pemkot Tangsel Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Serpong

Pemkot Tangsel Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Serpong

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) tingkat Kecamatan, yang di mulai dari Kecamatan Serpong selasa pagi ( 25/2/2020). bertempat di balai pertemuan ( aula).

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Serpong dihadiri oleh : Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany SH. MH. Wakil Walikota Drs. H. Benyamin Davine, Ketua DPRD Tangsel H. Abdul Rasyid S.Ag, Nurhayati Yusuf, anggota Dewan dari partai Demokrat, Hj. Dwi Suryani M.Si.( Camat Serpong). Sekcam H. Supriyadi, BPPEDA, jajaran Lurah, serta para tamu undangan.

Hj. Airin dalam sambutannya, bahwa Musrenbang marupakan perencanaan pembangunan 2021, dimana ini merupakan akhir jabatan saya memimpin Kota Tangsel, RPJMP akan diselesaikan sampai 2021.

“Untuk meyusun program masih bagian tanggung jawab saya, kami melakukan percepatan di tahun 2020, sehingga, akhir jabatan saya janji sudah selesai dan semua terpenuhi tegasnya

Hj. Airin mengingatkan pastikan apa yang jadi masukan di F.1. sudah masuk sistem tinggal melihat F.2.-nya bisa masuk ke F.1. Kecamatan atau tidak, semoga Musrenbang bisa bermanfaat untuk kita semua dan tentunya harus ada sekala prioritas harapnya.

Sementara Wakil walikota H. Benyamin Davine, bahwa Musrenbang ini merupakan perencanaan aktivitas kegiatan pada 2021 mendatang, para delegasi yang ditunjuk saya harap mampu untuk bisa berpikir dan merencanakan pembangunan 2021, dimana kita berpikir kedepan agar pembangunan bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua

Menurutnya yang harus diperhatikan pada musrenbang adalah : jumlah penduduk karena aktifitas pembangunan yang dilakukan pemerintah tentu harus diperhitungkan.

Selaku pihak penylenggara Musrenbang, Camat Serpong Hj. Dwi Suryani, mengatakan kami telah meyepakati usulan- usulan pagu indikatif yang telah ditentukan yaitu ; untuk Kelurahan 18. Miliar terbagi sembilan (9) Kelurahan, sedangkan pagu Kecamatan sebesar 4, 2. Miliar terang Dwi.

Baca Juga :  Mulai 1 Maret Tarif Airport Tax Bandara Soetta Naik Ini Penjelasannya

Hj. Dwi berharap semoga 32. kegiatan ini bisa terlaksana di OPD, atau reses dewan, sementara untuk kecamatan kegiatan fisik sebanyak 123, dan nom fisik 42. kegiatan tinggal menentukan kegiatan yang diharapkan, ujarnya.

Tidak ketinggalan anggota Dewan dari partai Demokrat Hj. Nurhayati Yusuf, menyampaikan yang terpenting dalam Musrenbang berbagai usulan yang di ajukan harus tepat sasaran dan menyentuh dengan kebutuhan masyrakat, saya sepakat dengan pak wakil untuk para delegasi yang ditunjuk harus mampu berpikir dan bisa merencanakan pembangunan 2021. bisa teralisasi.

Hj. Nurhayati mengingatkatkan terkait dengan program bedah rumah tolong jangan sembarangan mengajukan, lihat dulu kondisi yang sebenarnya, kroscek dengan teliti status rumahnya, serta rapihkan atau lengkapi persyaratan sesuai aturan tegasnya.

Saya berharap untuk pendidikan yang masih berbasis jonasi tidak ada lagi siawa yang menjerit karena tidak masuk sekolah negri, harus di akui di tangsel ini sulit untuk mencari lahan kosong seperti fasum dan fasos, kalau ada lahan kosong coba ajukankan kepihak pemerintah untuk segera ditidak lanjuti dan dibantu prosesnya.

Semoga Musrenbang bisa mewujudkan segala harapan dan manfaat untuk masyarakat kota tangsel.tutupnya. (Anto)