Beranda Berita Photo Bocah 4 Tahun Tercebur Sumur Tua, Ini Himbauan Kapolsek Cisauk

Bocah 4 Tahun Tercebur Sumur Tua, Ini Himbauan Kapolsek Cisauk

BERBAGI

CISAUK, BERITATANGSEL.COM – Kapolsek Cisauk Akp. Rolando. V.A Hutajulu. SH.MH bersama Unsur Muspika Kecamatan Cisauk beserta jajaran dan gabungan Team Damkar Puspiptek dan Damkar Kota TangselĀ  telah melaksanakan Evaluasi orang anak yang jatuh ke Sumur di Kampung Baru RT 08 Rw 02 Desa Cibogo Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, Minggu (24/11/2019).

Sekitar Pukul 15.45 Wib Team Damkar Tangsel dan Damkar Puspiptek pimpinan Hasan Basri beserta Muspika Kecamatan Cisauk dan jajaran Polsek Cisauk Pimpinan Kapolsek Cisauk mulai melaksanakan Evakuasi.

Kronologis Kejadian : Sekitar Pukul 14.45 Wib menurut keterangan Sumber pada saat itu kondisi Lubang sumur tersebut dalam keadaan ditutup dengan Asbes, dimana Korban (Z.M umur 4 Th) tengah asik bermain di sekitaran Lubang sumur tersebut.

Selanjutnya pada saat korban bermain tiba-tiba Korban Menginjak Sumur yang ditutup dengan asbes sehingga asbes tidak kuat menahan beban tubuh korban dan akhirnya membuat korban terperosok ke dalam lubang sumur (Kedalaman Lubang Sumur -+ 15m).

Melihat hal tersebut sempat Bpk. Yusuf ( 75 th )beserta Rekan lainnya melakukan pertolongan dengan alat seadanya dimana Bpk. Yusuf melakukan Evakuasi korban, akan tetapi karena alat yang kurang memadai sehingga Bpk. Yusuf Mengalami Kehabisan oksigen, melihat hal tersebut para rekan-rekannya menarik kembali Bpk. Yusuf.

Selanjutnya, Bpk. Yusuf pada saat ditarik dalam keadaan terkapar lemas sehingga dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Sekitar Pukul 15.15 Wib tiba Damkar Tangsel dan Damkar Puspiptek untuk melakukan Evakuasi Korban, selanjutnya pada pukul 15.50 Wib Korban Berhasil di Evakuasi oleh para tim dimana pada saat itu kondisi korban tidak sadarkan diri, sempat Tim Evaluasi melakukan pertolongan pertama akan tetapi korban tidak dapat diselamatkan sehingga dinyatakan Meninggal Dunia,kemudian Korban di bersihkan oleh keluarganya dan di lanjutkan dimandikan dan akan di kebumikan hari ini juga

Baca Juga :  Tingkatkan Peranan dan Fungsi Para Kader Partai Politik, Kesbangpolinmas dan KPUD Tangsel Gelar Diskusi Interaktif

Setelah melakukan pertolongan Anggota Polsek Cisauk melakukan Cek TKP bersama Muspika, mengecek Korban dengan hasil tidak ada tanda tanda Aniaya, Memandikan Jenazah Korban dan menyerahkan kepada keluarga Korban, Mengamankan TKP, melakukan periksaan Saksi-saksi dan Membuat Lapga.

Kapolsek Cisauk Akp. Rolando. V.A Hutajulu. SH.MH., Menghimbau, agar kiranya orang tua selalu mengawasi anak-anak nya bermain atau keluar rumah agar hal yang tidak kita inginkan terjadi dan untuk Para warga yang mempunyai sumur untuk dibuat pengamanannya supaya terhindar dari Anak anak atau hal lain yang menyebabkan korban serta menutup sumur jika tidak digunakan kembali.

“Kami jajaran polsek cisauk, Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Z.M, Dan yang ditinggal diberikan ketabahan” Ujar Kapolsek cisauk Akp.Rolando

 

Faisal.A