Beranda Berita Terkini DPMP3AKB Berikan Pelatihan Sablon untuk Ibu-ibu di Ciputat

DPMP3AKB Berikan Pelatihan Sablon untuk Ibu-ibu di Ciputat

BERBAGI
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel memberikan pelatihan sablon kepada ibu-ibu yang ada di wilayah Ciputat dan Cipayung

CIPUTAT, BERITATANGSEL.COM– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel memberikan pelatihan sablon kepada ibu-ibu yang ada di wilayah Ciputat dan Cipayung.

Pelatihan sablon ini diselenggarakan selama dua hari bertempat di Aula Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel. Kamis (19/9).

Puluhan ibu-ibu dilatih cara mensablon dasar dan diberikan bantuan alat dasar mensablon.

Kepala DPMP3AKB Tangsel, Khairati, menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mencetak wirausaha baru di Tangsel, “Kita ingin membuktikan kalau ibu-ibu pun bisa membuat sablon, sehingga dengan pelatihan yang diberikan selama dua hari ini bisa diterapkan dan bisa dijadikan peluang usaha baru untuk mereka,”ungkapnya.

Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Hidup dan Pengembangan Lembaga Perempuan pada DPMP3AKBKota Tangsel, Mercy Apriyanti, kegiatan ini merupakan tantangan dari kasie kualitas hidup, untuk memberdayakan perempuan dalam jenis kegiatan program yang berbeda dari sebelumnya.

“Perempuan-perempuan ini ternyata bisa membuat sablon, kenapa memilih sablon karena merupakan usulan dari program F1 di musrenbang,”ungkapnya.

Ternyata, perempuan ini bisa membuat sablon dasar,”ibu-ibu pada coba membuat dikaos, sapu tangan, di tas, mereka sangat senang, karena tidak hanya diberikan pelatihan, namun ibu-ibu diberikan perlengkapan sablon, pulang dari pelatihan ini mereka bisa langsung menerapkan dirumah,”jelasnya.

Pelatihan yang diberikan kepada mereka dari dasar mendesaign gambar hingga cara menghapus jika terjadi kesalahan, “Mereka sangat senang, dari kegiatan ini bisa mereka terapkan dirumah, sebagai dasar usaha, karena modalnya tidak terlalu besar dan alat-alatnya sudah diberikan pula,”ujarnya.

Sementara salah seorang peserta Nur Hasanah, sangat senang dapat pelatihan sablon ini.”Senang banget, awalnya saya pikir susah, ternyata pas diterapkan dan dilatih kalau kita tekun sangat mudah, selepas dari kegiatan ini saya akan coba dirumah, siapa tahu bisa jadi usaha yang bisa meningkatkan perekonomian saya,”ungkap warga Ciputat ini. (Red/humas_kominfo)

Baca Juga :  Membangun ‘Kota Impian’ Tangerang Selatan