Beranda Berita Photo Meriah: Kapolres Tangsel Membuka Lomba Grafilas 2 Di SMAN 12 Tangerang Selatan

Meriah: Kapolres Tangsel Membuka Lomba Grafilas 2 Di SMAN 12 Tangerang Selatan

BERBAGI

Beritatangsel.com –  Bertempat dihalaman sekolah SMAN 12 Kota Tangerang Selatan, Kapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ferdy Irawan didampingi Deri Aldina, SE, S.Pd selaku Humas SMAN 12 Kota Tangsel yang mewakili H.M. Syamsudin, HS. MP.d selaku Kepala Sekolah SMAN 12 Kota Tangsel yang berhalangan hadir karena sakit, Sabtu (06/9/2019) pagi, membuka dengan sangat meriah acara lomba Gerak Langkah Variasi dan Formasi (Grafilas II) antar sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan juga tingkat Purna (alumni) se pulau Jawa. Acara Grafilas II SMAN 12 Kota Tangsel tersebut juga diisi dengan kegiatan bazar produk UMKM Kota Tangsel yang diikuti oleh berbagai stand kuliner UMKM Kota Tangsel.

Kapolres Kota Tangsel AKBP Ferdy Irawan dalam amanatnya dihadapan didepan ratusan siswa-siswi peserta lomba Grafilas II tingkat SD, SMP, SMA hingga tingkat Purna atau alumni se Pulau Jawa, mengatakan, agar para peserta lomba dapat menjunjung tinggi sikap sportivitas dalam mengikuti lomba, dan lebih mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan.

“Kita berharap dengan kegiatan yang sangat positif ini, adik-adik semua akan dapat mengambil nilai-nilai kebaikan dan manfaat yang baik dan dapat di implementasikan atau diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dirumah dengan para tetangganya maupun didalam pergaulan dilingkungan sekolahnya,” tandas Kapolres Tangsel.

Kapolres Tangsel menambahkan bahwa, kalah ataupun menang bukanlah menjadi hal yang paling utama. Karena menurut AKBP Ferdy Irawan, menumbuhkan rasa kesetiakawanan dan rasa kebersamaan dalam rangka mempererat tali silaturahmi diantara para siswa dan siswi yang ikut dalam lomba Grafilas II tersebutlah yang sebenarnya paling utama harus dikedepankan oleh seluruh peserta lomba.

Sementara itu, Deri Aldina, SE, M.Pd Humas SMAN 12 Kota Tangerang Selatan, saat dikonfirmasi Beritatangsel.com menerangkan bahwa, kegiatan even lomba Gerak Langkah Variasi dan Formasi (Grafilas) yang ke 2 kali ini berlangsung selama Dua hari mulai tanggal 6 hingga 7 September 2019. Hari pertama memperlobakan kelas tingkat  SD dan SMA, sedangkan hari kedua melombakan kelas tingkat SMP dan Purna atau alumni. Dan dalam lomba kegiatan Grafilas II kali ini diikuti oleh 93 sekolah SD, SMP dan SMA se Pulau Jawa. Dan tiap tim peserta diberikan durasi batas waktu untuk memperagakan berbagai tampilan variasi dan formasi gerakan yang akan dinilai oleh tim dewan juri dari Kodiklat TNI AD.

Baca Juga :  Maling Gondol Batu Berharga Jutaan Rupiah

“Berbagai kategori penilaian dari dewan juri dalam lomba Grafilas II SMAN 12 Tangsel tahun 2019 ini adalah penilaian kerapihan, keseragaman kostum, kekompakan serta waktu durasi yang digunakan saat memperagakan variasi dan formasi gerakan. Kami memberi waktu maksimal 8 menit kepada setiap tim yang ikut lomba ini untuk menyelesaikan berbagai formasi dan variasi gerakan yang ingin ditampilkan,” pungkas Deri Aldina.(Simon)