Beranda Berita Terkini Mahasiswa UIN Jakarta Berhasil Meresmikan Organisasi Kepemudaan di Desa Karehkel

Mahasiswa UIN Jakarta Berhasil Meresmikan Organisasi Kepemudaan di Desa Karehkel

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM,- Kelompok KKN 56 Sagara UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil membentuk organisasi kepemudaan di Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Organisasi tersebut bernama Gerakan Remaja Lebak Muncang (Garlem). Di lantik langsung oleh Suhandi selaku Sekretaris Desa Karehkel, bertempat di lapangan bola Desa Karehkel pada Jumat 06 September 2019.

Organisasi ini di bentuk untuk memobilisasi kegiatan masyarakat, serta wadah aspirasi masyarakat Kampung Lebak Muncang.

Suhandi selaku Sekretaris Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan KKN di Desa Karehkel

“Terima kasih banyak kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan KKN disini. Masyarakat bisa banyak belajar, juga merasa terbantu atas kehadiran kawan-kawan mahasiswa disini. Semoga kawan-kawan mahasiswa juga bisa banyak belajar dari masyarakat”, ucap Suhandi

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Garlem, Jefry mengucapkan banyak terima kasih sudah membantu pemuda membentuk organisasi kepemudaan Kampung Lebak Muncang, dan sudah memberi arahan kepada pemuda tentang peran fungsi pemuda.

“Terima kasih kepada kaka mahasiswa yang telah banyak membantu masyarakat Karehkel, dan sudah memberi arahan kepada pemuda sampai dilantiknya Garlem oleh pihak desa. Berkat kehadiran temen-temen mahasiswa pemuda Lebak Muncang bisa lebih kompak”, kata Jefry

Ketua Umum KKN 56 Sagara, Faisal Syahlan mengatakan, persatuan pemuda harus ditumbuhkan. Pemuda harus sadar dengan peran fungsinya sebagai pemuda, karena pemudalah yang akan menjadi ujung tombak perubahan.

“Pemuda Lebak Muncang harus lebih kompak lagi, khususnya mengawal pembangunan desa. Juga harus jadi penggerak dalam melaksanakan kegiatan serta meng-advokasi masalah yang ada di masyarakat”, ujarnya, Faisal (Admin)

Baca Juga :  Tradisi Kunutan: Akulturasi Kearifan Lokal dan Islam